Gambar_Langit

Khotmil Alqur’an, Siswi SDN 6 Gelumbang Virtual Bersama Plt Bupati Muara Enim

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Sep 2020 16:07 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Saffa dan Intan Permata Sari Siswi kelas 3 kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 6 Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , terlihat menjadi peserta dalam Khotmil Alqur’an saat virtual pembukaan oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim  pada 15 September 2020 lalu. Sementara perwakilan dari SDN 6 Gelumbang oleh 2 siswa saat virtual di Balai Kelurahan Gelumbang yang masing -masing mengadakan kegiatan Hotmil Alqur’an tersebut, juga diterapkan baca tulis Alqur’an yang mana disekolah SDN 6 Gelumbang itu telah melahirkan para siswa dan siswi nya menguasai pembacaan ayat Alqur’an.

Kepada media ini Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Junariah, Spd SD, mengungkapkan bahwa para siswinya telah mewakili kegiatan dalam peserta Khotmil Alqur’an yang diselenggarakan di balai kelurahan Gelumbang saat itu Virtual bersama Plt.Bupati Muara Enim H Juarsah SH, yang alhamdulilah saat itu berlangsung lancar dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Lanjutnya, ada 2 siswi yaitu Saffa dan Intan Permata Sari yang mewakili SDN 6 Gelumbang untuk kegiatan Khotmil Alqur’an pada acara Virtual bersama Plt.Bupati Juarsah yang bersyukur sekali mereka tetap eksis dalam menghafal Alqur’an dan juga mereka para siswi kebangaan kami.

“Ya, alhamdulilah masih terus berjalan dimasa pandemi saat ini belajar hafal  Alqur’an dan belajar tulis menulis ayat Alqur’an di SDN 6 ini, pesan Plt Bupati kami jalankan karena makin kita banyak membaca ayat suci Alqur’an semoga virus corona dapat sirna dari muka bumi ini,” tutur Junariah SPd SD, pada Kamis (24/09).

Junariah menambahkan, selain di sekolah dalam penerapan baca Alqur’an bagi siswa -siswi di SDN 6 ini, para guru juga diimbau memperbanyak membaca Alqur’an baik itu di rumah maupum di SDN 6 Gelumbang yang dipimpinnya. (NVJ)

LAINNYA