Home / DAERAH / Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim Siap Diterjunkan di Pilkada OKUS 
Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim siap back up rayonisasi Polres OKUS pada Pilkada 2020, (foto: NVJ)

Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim Siap Diterjunkan di Pilkada OKUS 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam peragaan dan latihan oleh Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim Polda Sumsel yang langsung dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP Indrowono SH MSi pada Rabu (23/09), bahwa Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim siap melakukan back up Rayonisasi Polres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), yang siap akan menyelengarakan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini.

Kepada media ini Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIK SH MM, melalui Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP Indrowono SH MSi, mengatakan bahwa sesuai dengan perintah pimpinan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim siap akan memback up Rayonisasi Polres OKU Selatan dalam memgamankan rencana pesta demokrasi  pilkada tahun 2020 ini.

“Pelatihan demi pelatihan dari pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim terus kita giatkan bahkan peragaan demi peragaan dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan kita sudah siap melaksanakan tugas demi keamanan dan kenyamanan seluruh element masyarakat,” ungkap AKP Indrowono.

Terkait hal itu, AKP Indrowono mengatakan Dalmas Sat Sabara Polres Muara Enim juga nantinya akan didukung oleh Polres Pagar Alam dalam memback up jalan nya perhelatan Pilkada di OKU Selatan tersebut.

“Ya, sesuai perintah Pimpinan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim yang saya pimpin ini siap melaksanakan tugas membeck up Rayonisasi Polres OKU Selatan di jelang ajang rencana pesta demokrasi Pilkada 2020,” terang AKP Indrowono SH MSi, usai melakukan pelatihan dan peragaan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim tersebut.

Menruutnya, kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan di Mapolres Muara Enim ini bertujuan agar para personil mengingat kembali sikap atau gerakan Dalmas sehingga ketika berhadapan dengan massa nantinya tidak kaget dan bingung.

“Kemudian pelatihan dan peragaan ini adalah dalam  rangka menyambut Team Supervisi dari DIT SAMAPTA POLDA SUMSEL yang sekaligus tim melakukan penilaian dalam  rangka lomba dalmas antar polres di jajaran Polda Sumsel serta mengecek kesiap siagaan personil yang akan melaksanakan pengamanan di Polres OKUS nantinya,” pungkasnya. (NVJ)

Bagikan Ini Di :