Home / DAERAH / 65 Santri Ponpes Masroillah Positif Corona
Pondok Pesantren Masro’illa

65 Santri Ponpes Masroillah Positif Corona

Lubuklinggau, Pelita Sumsel – Sebanyak 65 santri Pondok Pesantren Masro’illa terpapar Covid-19, ini terungkap saat Gugus Covid-19 kota Lubuklinggau melakukan swab test ke setiap pondok..

“Benar, santri kami terpapar covid-19 setelah Tim Gugus Covid19 Musirawas melakukan swab setiap santri tidak terkecuali hingga terpapapar 65 santri, ”kata Ustadz Dahlan, Sekretaris Pondok pada Pelita Sumsel, Kamis (24/09).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung program pemerintah yang akan meneliti semua santri.

“Kami persilakan mereka melakukan tes ter sebut hinggga terbukti para santri terpapapr, mereka semua sudah dibawa langsung ke Rumah Sehat Silampari, semua santri yang dianggap terpapar sudah diisolasi ke sana”, ujarnya.

Ustadz Dahlan mengatakan para wartawan jika ingin mendapatkan informasi yang lebih detail agar mengonfirmasi ke Jubir Gugus Covid19 Kota Lubuklinggau, ia menegaskan bahwa semua keterangan yang diberikan adalah benar dan tidak ditutup-tutupi.

‘Alllah turunkan banyak cobaan kapada umat hambanya mulai peringatan melalui penyakit, seperti Nabi Ayub dicoba dengan penyakitnya kambuh semua dialalui dengan ketaatannya pada Allah, begitu pun kita saat ini di coba dengan covid-19 bagaimana dengan iman kita,” sebut Ustadz Dahlan.

Menurutnya, dalam melakukan pembinaan swab mandiri, pihaknya memanggil semua santri, dari swab test mandiri itu, 65 santri terpapar covid-19 dan dianggap negatif sehingga masih tetap tinggal di pondok.

“Para media boleh investigasi bagaimana keadaan santri yang terpapar, apakah masih sehat atau bagaimana, kemudian kami tetap melakukan pembelajaran dengan cara sistem daring, tidak bertatap muka tapi di lokasi Pondok Indah,” tutupnya. (wito)

Bagikan Ini Di :