Home / DAERAH / LIN Desak Pihak Terkait Bangun Rehabilitasi Pecandu Narkoba di Kabupaten Muara Enim
Pengurus DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Muara Enim saat audensi ke Kodim 0404/Muara Enim, Rabu (23/09)

LIN Desak Pihak Terkait Bangun Rehabilitasi Pecandu Narkoba di Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pengurus  DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Muara Enim melakukan audiensi dengan Kodim 0404/Muara Enim bertempat Makodim 0404/Muara Enim Jalan. Ahmad Yani No 59 Pasar 1 Muara Enim, pada Rabu (23/09).

Jajaran Pengurus DPC LIN yang diKetuai Junizar  dan rombongan diterima langsung oleh Letkol Inf Erwin Iswari SSos MTr  (Han) melalui Kasdim Mayor Inf.Sugeng Purwadi, audiensi dengan Dandim 0404 Muara Enim ini  bertujuan untuk bersinergi  bersama TNI  dalam Hal ini Kodim 0404 bersama LIN,  sekaligus menjelaskan kegiatan dan tujuan organisasi Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Muara Enim.Dalam audiensi tersebut dibuka oleh  ketua  Junizar dan langsung mengenalkan kepegurusannya.

Tampak hadir pengurus lIN Muara Enim  Humas,Korps Komando Bayu P, Kabid Investigasi Wensi,Kabid HUKUM dan HAM, Ismal Medy,E.P.,SH.

Ketua LIN Muara Enim Junizar mengatakan terima kasih kepada Dandim  dan jajarannya yang telah menerima serta meluangkan waktu ditengah kesibukannya audensi ini merupakan bagian road show   mengenalkan keberadaan LIN sekaligus menjelaskan keberadaan kinerja DPC LIN di Kabupaten Muara Enim.

“DPC LIN di Muara Enim ini punya 9 jaringan langsung, diantaranya Mabes POLRI/TNI,Kejaksaan,BNN (Badan Narkotika Nasional), BIN (Badan Intelijen Negara), KPK (Komisi Pembrantasan Korupsi), BNPT (Badan Nasional,Penangulangan Terorisme),KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, dan PROPAM,” ujar Junizar.

Ia juga meminta dukungan Kodim 0404 Muara Enim terkait salah satu program Lembaga Investigasi Negara  Muara Enim mendorong Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar dapat membangun tempat tempat rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba Muara Enim.

“Diketahui untuk rehabilitas bagi pencandu Narkoba masih dikirim ke luar daerah” tambahnya.

Sementara, Kasdim Mayor (Inf) Sugeng Purwadi mengucapkan terima kasih kepada LIN yang ikut  serta dalam mendukung program kerja dalam pendampingan kebijakan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Tentunya Kodim 0404/Muara Enim siap ikut bersinergi dan bekerjasama  LIN Muara Enim,” ujar Sugeng.

Ia menegaskan  sangat mendukung program LIN untuk mendorong pihak terkait dalam pembangunan  tempat rehabilitasi narkoba di Muara Enim.  Dirinya juga mengatakan bahwa untuk pelaku narkoba juga harus ditindak  tegas. (NVJ)

Bagikan Ini Di :