Gambar_Langit Gambar_Langit

Besok KPU OKU Gelar Pleno Pengundian Tata Letak Foto Paslon

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Sep 2020 17:06 0 103 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pilkada serentak kabupaten OKU 9 Desember 2020 mendatang hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Pasangan H. Kuryana Azis – Johan Anuar (BEKERJA). Hal ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU menggelar pleno penetapan pasangan calon kepala daerah (Pilkada) 2020, Rabu (23/9) pagi.

setelah penetapan ini, rencananya besok KPU OKU akan langsung menggelar Pleno Terbuka Pengundian Tata Letak Paslon yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Baturaja. Sekaligus penandantangan Fakta Integritas Pilkada Damai dan Fakta Integritas Penanganan Protokol Covid-19.

“Besok itu pleno penetapan tata letak foto pasangan calon dan posisi kolom kosong, yang kanan atau kiri posisinya. Posisi itu nanti akan diundi. Jadi, tidak ada nomor urut,” ungkap Ketua KPU OKU Naning Wijaya didampingi Komisioner KPU Divisi Teknis, Yudi Risandi.

Hasil pleno itulah, lanjut Naning, yang nantinya akan menjadi dasar KPU untuk mencetak surat suara selain spesimen foto. “Untuk (spesimen foto) itu akan kita dapatkan lima hari kedepan,” imbuh Naning Wijaya.

Selanjutnya untuk deklarasi pilkada damai dan fakta integritas mematuhi protokol Covid-19 bagi paslon dan pendukungnya, yang juga akan dilaksanakan besok, itu akan ditandatangani oleh paslon dan seluruh partai pengusung. (AND)

LAINNYA