Home / DAERAH / Terjaring Razia Masker Para Pelajar Ini Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Polsek Gelumbang Polres Muara Enim saat melakukan razia masker untuk patuhi prokes covid-19 (21/09)

Terjaring Razia Masker Para Pelajar Ini Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Muara Enim, Pelita Sumsel – Penerapan Prorokol Kesehatan (Prokes) covid-19 terus digiatkan oleh Satuan Polsek Gelumbang Polres Muara Enim beserta unsur Pol PP, maupun unsur terkait lainnya khususnya diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim tersebut. Hal tersebut dilakukan guna terus memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19), dan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan sesuai dengan Pergub maupun maklumat Kapolda Sumsel tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam giat patroli serta imbauan tegas namun secara humani pada hari ini Senin (21/09), Satuan Polsek Gelumbang mendapatkan anak-anak muda dengan seragam sekolah yang tengah berkumpul di salah satu warung tersebut tidak menggunakan masker dan alhasil para remaja ini  mendapatkan hukuman disiplin untuk menyanyikan lagu kebangsaan serta himbauan tegas untuk tidak mengulangi lagi kesalahannya.

“Ya, giat patroli dan razia kedisiplinan patuhi Prokes Covid-19 tersebut, terdapat anak-anak muda tengah berkumpul dan kita tegaskan untuk memakai masker, namun sebelum mendapatkan masker mereka kita minta untuk menyanyikan lagu kebangsaan,” tegas Kanit Binmas Polsek Gelumbang Ipda IS Harahap SH.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIK SH MM melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIK SH MH, bahwa giat patroli dan himbauan kepatuhan kepada masyarakat tentang kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Gelumbang.

“Bahwa sesuai dengan Pergub dan Maklumat Kapolda Sumsel tentang kepatuhan protokol kesehatan kepada  masyarakat yang kita tegaskan tersebut dengan cara humani seperti contoh anak-anak muda tadi yang tidak patuh prokes Covid-19, kita minta mereka menyanyikan lagu kebangsaan dan penegasan kedisplinan untuk mendidik,” ungkap Hary Dinar, Senin (21/09).

Dikatakan Kapolsek, bahwa wabah pandemi saat ini harus kita perangi melalui cara kedisiplinan yaitu rajin cuci tangan pakai sabun,pakai masker, dan jaga jarak serta jalankan pola hidup sehat sehari-harinya.

“Kita himbau masyarakat selain patuhi protokol kesehatan Covid-19 juga kita himbau tetap menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, dan damai,” pungkas Iptu Hary Dinar SIk SH MH. (NVJ)

Bagikan Ini Di :