Gambar_Langit

Lucu Namun Bisa Menjadi Perekat Keakraban TNI dan Warga di Lokasi TMMD

waktu baca 1 menit
Senin, 21 Sep 2020 23:21 0 99 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Suasana ramai terlihat jelas di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah dengan hadirnya TNI di tengah tengah Warga. Baik dikala sedang  istirahat maupun saat bekerja.

Tidak jarang, beberapa kejadian lucu di lokasi TMMD, justru menjadi wahana untuk melekatkan TNI dan warga. Dimana selama Pra TMMD,  nampak jelas semangat gotong royong bahu membahu, antara TNI dan Warga yang sedang bekerja menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.  

Ada cerita lucu yang dialami oleh Anggota Kodim 0715/ Kendal, Sertu  Supriono yang kebetulan terlibat di pengerjaan pengecoran jalan. Dengan semangatnya yang tak mengenal lelah sampai lupa Minum.dan pada saat mendekati tenda yang sudah disiapkan disitu terlihat jelas satu buah Bak warna putih yang berisi Air.

Pada saat mau mengambil gelas dan mau diminum. Nampak salah satu warga Rosiun (53) yang kebetulan melihat merasa terketuk hatinya sambil berkata, “Pak TNI, niku toyo kagem cuci tangan, boten kagem unjukan.’

Sontak Salah satu Anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat satgas TMMD kaget dan menahan malu sambil berkata, “Matursuwun sanget pak pon kerso ngemotaken.”(AW)

LAINNYA