Gambar_Langit Gambar_Langit

Desa Gemiung Harapkan Dibangun Tower Telekomunikasi

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Sep 2020 20:26 0 142 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sulitnya mendapatkan Sinyal Telepon serta internet di Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, karena belum adanya tower saat ini membuat warga Desa Gemiung cukup kesulitan untuk berkomunikasi melalui Handpone (Hp) serta memaafkan jaringan internet untuk di wilayah desa mereka.

Kepala Desa (Kades) Gemiung, M Lekat mengatakan proposal pengajuan permohonan pembangunan Tower telekomunikasi untuk di Desa Gemiung telah di buat serta di ajukan oleh Pemerintah Desa ke Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan yaitu ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo),ujarnya saat dibincangi dengan Pelita Sumsel, Minggu (20/09).

“Untuk sinyal Hp di Desa ini sulit,jangankan ingin memanfaatkan internet,menelpon saja susah,terangnya.

Kades Gemiung M Lekat berharap pemerintah daerah bisa membantu mereka untuk adanya tower di Desa Gemiung demi lancarnya masyarakat desa setempat yang ingin berkomunikasi melalui hp.

Saat dikonfirmasi via telpon, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan,Firman Bastari STTP, MSi menyampaikan bahwa terkait proposal yang di ajukan untuk pendirian tower telokomunikasi di Desa Gemiung telah di koordinasikan serta di teruskan ke pihak telkomsel salah satu penyedia jasa jaringan telekomunikasi

“Mudah mudahan mendapat respon atau tanggapan positif dari pihak telkomsel,” jelasnya. (DK)

LAINNYA