Home / DAERAH / Desa Bitis Tuan Rumah Liga Sepak Bola Kecamatan, Penonton Wajib Patuhi Prokes Covid-19
Liga Sepak Bola Kecamatan Gelumbang resmi dibuka Kepala Desa Bitis, Rizal Wahyudi, Minggu(20/09)

Desa Bitis Tuan Rumah Liga Sepak Bola Kecamatan, Penonton Wajib Patuhi Prokes Covid-19

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sebanyak 28 tim Sepakbola di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, siap akan bertanding di ajang Turnamen Sepak Bola Liga Kecamatan Gelumbang yang dipusatkan di Stadion Sepak Bola Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang sekaligus ajang turnamen pencari bakat para pemain sepak bola muda yang handal.

Sebelum pembukaan Turnamen Liga Kecamatan, tampak  ibu-ibu dan remaja putri Karang Taruna Desa Bitis melakukan senam bersama di Stadion Sepak Bola yang terlihat semuanya mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, dan begitupun para pendukung tim maupun manager tim yang nantinya siap.masuk ke stadion diwajibkan mematuhi prokes covid-19.

Kepala Desa (Kades) Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Rizal Wahyudi, pada kesempatan nya saat pembukaan ajang Liga Sepak Bola Kecamatan ,mengutarakan bahwa ajang turnamen sepakbola liga kecamatan ini telah memenuhi standar protokol kesehata serta izin dari gugus tugas Covid-19 Kecamatan maupun Kabupaten

“Turnamen ini sekaligus dalam ajang pencari bakat pemain muda yang nanti nya kita harapkan dapat bersaing dengan daerah lain serta dengan tujuan juga mengolah ragakan masyarakat agar selalu sehat baik fisik dan rohani,” ungkap Kades Rizal Wahyudi.

Dikatakan Rizal, agar para Tim peserta Turnamen Liga Kecamatan ini untuk tetap bermain secara sportip karena ajang ini selain menyehatkan fisik juga ajang silaturahmi namun tetap wajib mematuhi Prokes Covid-19.

“Ya, ajang Turnamen Sepak Bola Liga Kecamatan Gelumbang secara resmi saya nyatakan dibuka, dan bermainlah secara sportip dalam merebutkan juara ,” ucap Kades Rizal Wahyudi saat jelang pembukaan turnamen tersebut.

Hadir saat ipembukaan turnamen, Bhabinsa Koramil 404-01 Gelumbang Serda Abrita, yang  mengatakan agar para tim dan maneger tim serta pendukung tim untuk tetap wajib mematuhi prokes covid-19.

“Jaga keamanan dan  jaga nama baik Desa Masing-masing karena ini juga  suatu pertandingan ajang silaturahmi dalam mengolah ragakan masyarakat,” imbau Serda Abrita.

Sementara pertandingan perdana di Stadion Sepak Bola dalam Turnamen Liga Kecamatan tersebut,yakni menyugukan pertandingan persahabatan antara Rebit FC Desa Bitis dan Raspati FC dari Kota Palembang yang terlihat jalannya pertandingan berlangsung sportip ,bahkan pada kesempatan nya tersebut, Kepala Desa Bitis Rizal Wahyudi juga berkesempatan menjadi moderator dan komentartor pertandingan pembukaan Liga Kecamatan Gelumbang tersebut. (NVJ)

Bagikan Ini Di :