Gambar_Langit Gambar_Langit

Pipa PDAM Pecah Diduga Akibat Galian Jargas PT KSO 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Sep 2020 22:03 0 118 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Banjir air mengalir dan menggenangi sepanjang jalan arah menuju pasar pagi Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Sabtu (19/09) siang . Air yang membanjiri jalan tersebut,berasal dari galian pipa Jaringan Gas (Jargas ) yang diduga  milik PT KSO selaku pelaksana proyek Kementrian ESDM Dirjen Migas Pusat yang beralamatkan di Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Sementara terpantau media ini dilapangan air yang muncul dari galian pipa gas yang terlihat mengalir dan membanjiri jalan arah pasar Pagi Gelumbang tersebut,ternyata tidak jauh dari kantor PT KSO selaku pelaksana proyek strategis nasional Jargas di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel.

“Ya, sudah dari tadi banjir air dijalan ini pak wartawan, dan sepertinya air ini dari pipa PDAM yang bocor dari galian Jargas milim PT KSO,” ujar Sapri (30) warga Gelumbang tersebut saat diwawancarai, Sabtu (19/09).

Hal senada juga dikatakan warga lainnya yang mengungkapkan,bahwa banjir air menyebabkan jalan arah pasar menjadi becek .

“Belum ada tindakan dari pihak manapun untuk mengatasi banjir air dari galian pipa jargas yang diduga menyebabkan pipa PDAM bocor,” cetus Candra.

Sementara Dirut PDAM Tirta Kabupaten Muara Enim Sartono, melalui Humas PDAM Tirta Muara Enim Jhon, pihak nya belum mengetahui dan mendapatkan laporan dari petugas kita yang ada di PDAM Gelumbang dengan adanya pipa pecah yang diduga dari galian Jargas tersebut.

“Ya,sudah kita perintahkan kepada petugas kita yang ada  di PDAM Gelumbang untuk turun dan mengecek kelokasi dan tinggal kita menunggu laporan selanjutnya,” ujar Jhon melalui gawainya.

Sedangkan pihak PT KSO selaku pelaksana proyek pemasangan Jargas diwilayah Kecamatan Gelumbang ketika dikonfirmasi dikantor PT KSO pada Sabtu (19/09), tidak dapat ditemui dan begitupun dikonfirmasi lewat Hp selulernya kepada saudara Alok selaku pihak PT KSO tersebut,ternyata nomor telpon tidak aktip.

Kepala kantor Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Ibu Lismarama Warni saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan RT untuk mengecek ke lapangan

“Kami sudah memerintahkan ke RT untuk langsung cek ke lapangan, dan segera cepat mengambil tindakan agar air yang mengalir sepanjang jalan pasar cepat diatasi,” ucap Lismarama Warni ,saat dikonfirmasi. (NVJ)

LAINNYA