Gambar_Langit

Kapolda Sumsel Apresiasi Penerapan Protokol Covid-19 Di Pertamina EP

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Sep 2020 20:30 0 95 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM beserta jajaran Polda Sumsel dalam kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih mengapresiasi penerapan protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan SKK Migas-PT Pertamina EP pada acara simbolis Penanaman 1000 Pohon dan bantuan 200 Paket Sembako di Komperta Prabumulih, Jumat (18/20).

Menurutnya, penerapan protokol Covid-19 Pertamina EP perlu ditiru institusi lain.

Dihadiri terbatas oleh jajaran Polda Sumsel, Polres Prabumulih dan Manajemen PT Pertamina EP Asset 2, acara tersebut merupakan bagian dari syukuran yang dilaksanakan dengan sederhana atas kegiatan pemboran yang tetap dilaksanakan SKK Migas-PT Pertamina EP Asset 2 di seluruh wilayah kerja pertambangan di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya pada kesempatan ini adalah sumur TLJ-33 yang terletak di struktur Talang Jimar, Kota Prabumulih dan sumur Bel-P di struktur Belimbing, Muara Enim.

Adapun penanaman pohon tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka melestarikan lingkungan dengan melakukan rehabilitasi Kawasan hijau pada setiap kegiatan pemboran yang dilaksanakan.

Asset 2 General Manager A. Pujianto mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Sumsel beserta jajarannya

“Sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan juga segala upaya yang telah dan sedang dilakukan Polda Sumsel dan Polres di seluruh area Wilayah Kerja Pertambangan PT Pertamina EP di Sumatera Selatan dalam mendukung kegiatan pengamanan dan menjaga kondusifitas industri hulu migas” ujar Pujianto.

General Manager yang gemar olahraga lari ini juga menjelaskan pentingnya kondusifitas kegiatan operasional hulu migas sehingga Pertamina sebagai Perusahaan Negara yang menjalankan amanah negara untuk mengamankan pasokan minyak dan gas bumi bisa maksimal dalam tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, perusahaan pelat merah tersebut sempat terpukul dengan “triple shock” yakni adanya anjloknya harga minyak dunia, penurunan penjualan akibat pandemi Covid-19, dan fluktuasi nilai tukar rupiah, sehingga di smester kedua ini diharapkan Pertamina dapat “comeback” dan mencapai target produksi yang ditugaskan.

Terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas kunjungan dari Kapolda Sumsel ini.

“Suatu kehormatan tentunya bagi kami, Pak Kapolda berkenan berkunjung ke KKKS kami. Mudah-mudahan apresiasi yang diberikan Pak Kapolda ini dapat memberikan semangat positif bagi KKKS Pertamina EP dan juga KKKS lain untuk tetap menjaga komitmennya menerapkan semaksimal mungkin protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 paling tidak dari lingkungan rumah dan kerja terlebih dahulu,” ujar Adiyanto.

Ia juga mengharapkan agar hubungan antara SKK Migas-KKKS dengan Polda Sumsel dapat selalu hangat dan harmonis sehingga sinergi kegiatan yang dilakukan bersama untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya dapat dengan mudah terwujud. (jea/rls)

LAINNYA