Gambar_Langit

502 Warga Kecamatan Gelumbang Terima BPNT

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Sep 2020 12:39 0 110 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Jumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT ) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatrera Selatan sebanyak 502 warga.

Mereka yang menerima BPNT itu mendapatkan kartu BPNT  yang ditukarkan ke agen sembako dan ke pihak BRI melalui buku tabungan BRI yang kemudian mendapatkan bantuan uang sebesar 500  ribu rupiah dari bulan Agustus-September 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Bhakti Mi melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gelumbang Kabupaten Muara Enim, H Amrullah SIP mengungkapkan bahwa penyaluran BPNT kepada warga yang telah masuk data dari peralihan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyaj 502 warga akibat dampak Covid-19.

“Mereka bisa memgambil bantuan tersebut melalui pihak cabang BRI dan agen sembako yang telah ditunjuk dengan bentuk bantuan berupa  sembako dari bulan Juli -Agustus -September Tahun 2020 ,” ucap H Amrullah.

Dikatakan, dari BPNT ada tambahan uang  sebesar 500 ribu rupiah dan hanya satu kali didapat yaitu dari akhir Agustus  pada awal September  2020 lalu.

Lanjut Amrullah, dalam kartu BPNT tersebut ada bantuan berupa semmbako selama dua bulan dan uang 500 ribu rupiah bisa diambil melalui buku tabungan masing-masing yang telah dicetak .

“Berharap buku tabungan BRI yang warga miliiki dapat dijaga dengan baik, begitupun kartu BPNT nya serta bantuan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena mengingat wabah pandemi saat ini masih belum juga usia serta kita himbau agar warga tetap mematuhi Prokes Covid-19”,  ucap TKSK Kecamatan Gelumbang ini.

Sementara warga penerima BPNT, Aina (70,  warga Desa Tambangan, Kecamatan Gelumbang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Menurut Aina bantuan tersebut sangat meringankan dirinya.

“Bantuan telah kami terima, dan terima kasih atas bantuan ini yang tentunya sangat bermanfaat disaat sekarang ini,” kata Aina (70). (NVJ)

LAINNYA