Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemdes Sukaraja Baru Gelar Rapat KPM/RDS dan Seminar Stunting

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 15:30 0 115 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Dalam rangka meningkatkan mutu sasyarakat dalam berbagai leading sektor Pemerintah Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, mengelar rapat bulanan dan triwulan kader pembangunan manusia (KPM) dan rumah desa sehat (RDS) Serta program pencegahan dan penanggulangan stunting (Bayi Kerdil) terhadap masyarakat usia 1000 HPK, balita dan ibu hamil pada Jum’at (18/09/20).

Kepala Desa Sukaraja Baru Asrul Edi dalam Sambutannya berharap dengan diadakannya seminar kali ini agar dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat agar menjaga Pola Hidup Sehat dan agar tetap menjaga Desa Sukaraja Baru Menjadi Desa Zero Stunting (Bayi Kerdil).

“Saya berharap dengan diadakannya acara Kali ini selain menjadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat desa, saya juga berharap agar masyarakat dapat sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan selali menjaga kebersihan dilingkungan sekitar,” tandas Pak Kades.

Lanjut dia, pihaknya sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat tetap menjaga agar tidak ada Bayi yang mengalami Stunting di 1000 Hari Pertama Kelahiran khususnya di Wilayah Desa Sukaraja Baru Sehingga Desa Kita Terbebas dari Kasus Stunting.

Ia menambahkan, dalam sambutannya agar masyarakat dapat memaklumi jika saat ini ingin melaksanakan Perayaan didesanya agar sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

“Jika kita ingin melaksanakan kegiatan perayaan anggaplah resepsi pernikahan hanya boleh disiang hari dan untuk dilanjutkan malamnya belum diizinkan oleh pihak Kepolisian dan pemerintah,” tuturnya

Sementara itu Sarah Salah Satu Peserta Seminar sekaligus Kader KPM sangat senang dengan diadakannya acara kali ini.

“Dengan adanya seminar kali ini saya banyak mendapat kan pengetahuan-pengetahuan Baru tentang apa itu tugas dari KPM dan bagaimana cara menanggulangi Stunting dilingkungan sekitar,” ungkap Sarah. (Suh)

LAINNYA