Gambar_Langit

Peduli Dampak Virus Covid-19 Bakti Sosial Dodik Secaba Rindam II/Sriwijaya

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 09:30 0 114 Admin Pelita

Lahat, Pelita Sumsel – Pusat pendidikan (Satdik) Secaba Rindam II/Sriwijaya turut serta dalam pemutusan penyebaran mata rantai Covid 19. Bentuk keperdulian serta suport pada tenaga medis, keluarga besar Satdik Secaba hari ini, Jum’at (18.09.2020) melaksanakan bakti sosial membagikan nasi kotak pada paramedis di Rumah sakit DKT Kabupaten Lahat.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ratusan nasi kotak diantar langsung anggota TNI ini ke setiap ruangan maupun dibagikan langsung ketika berpapasan dengan garda terdepan (paramedis).

Wadan Secaba Mayor Baginda Sitompul menjelaskan, kegiatan berbagi nasi kotak merupakan satu bentuk keperdulian keluarga besar Satdik Secaba Rindam II Sriwijaya terhadap para medis yang telah bekerja keras setiap waktu dalam melayani masyarakat pada masa Pandemi Covid 19.

“Sudah sewajarnya kita perduli, kami dari keluarga besar Satdik Secaba Rindam II Sriwijaya sangat mengapresiasi setinggi tingginya untuk rekan medis di DKT Lahat yang mana telah menjadi garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai Covid 19. Dengan hadirnya kami bersama sedikit suport yang diberikan semoga paramedis tetap semangat dalam upaya pemutusan penyebaran covid 19 ” ungkapnya.

Dituturkan Wadan, masalah Covid 19 adalah masalah bersama. Menurutnya dengan kita bersatu dan perduli pemutusan mata rantai penyebaran mudah-mudahan pandemi Covid 19 segera berlalu.

“Kami dari keluarga besar Satdik Secaba akan selalu bersama dengan seluruh elemen baik dari masyarakat, instansi terkait seperti swasta maupun negeri dalam upaya pemutusan rantai pandemi Covid. Semoga wabah ini cepat berlalu,”harapnya.

Sementara, Kepala rumah sakit (Ka Rumkit) DKT Lahat Mayor Fauzi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Satdik Secaba Rindam II Sriwijaya yang telah memberikan suport dan semangat kepada paramedis di DKT Lahat.

“Kami atas nama rumah sakit DKT mengucapkan terima kasih atas suport yang telah diberikan pada tenaga medis di DKT Lahat, terima kasih atas perhatiannya,”ucapnya.

Lanjutnya, dirinya menghimbau kepada paramedis agar tetap semangat dalam melayani masyarakat. Masalah pandemi covid adalah tanggung jawab bersama, maka dari itu fauzi juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. (Deri).

LAINNYA