Gambar_Langit

Anggota Satgas Diminta Utamakan Keselamatan Kerja

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 15:28 0 98 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 yang sedang dilaksanakan di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal sepanjang 1.200 m baru di mulai tentunya akan memakan waktu lama dan harus sukses.

Namun demikian para anggota Satgas dan warga yang terlibat di kegiatan itu diminta untuk tidak kalah penting adalah first Safety (utamakan keselamatan).

Kepada seluruh anggota Satgas TMMD, Kpt Cpl Esti Purwanto berpesan harus berhati-hari dalam bekerja, mengutamakan keselamatan diri masing-masing maupun orang lain. Dengan demikian pekerjaan akan cepat terselesaikan dan semua pekerjaan akan aman nantinya.

“Di pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan Satgas TMMD selalu saya cek dan ditekankan untuk berhati-hati setiap melaksanakan kegiatan apapun, apalagi dalam kegiatan fisik TMMD seperti pengecoran rabat beton ini yang banyak menguras tenaga dan keadaan alam di sekitar lokasi TMMD”, ungkap Kpt Cpl Esti Purwanto.

Tak hanya itu, Kpt Cpl Esti Purwanto menyuruh seluruh personal Satgas untuk tetap jaga protocol kesehatan ditengah wabah pandemi yang belum selesa hingga kini, selalu jaga jarak, cuci tangan dan jangan lupa selalu memakai masker, meskipun dalam menjalankan pekerjaan.

“Pekerjaan bukan tergantung pada alat ataupun material saja,akan tetapi dimulai dari pelindung diri apalagi TMMD ini masih dalam pandemi covid-19 untuk itu setiap personel harus memakai sepatu boot,kaos/baju lengan panjang dan tutup kepala serta yang tidak kalah penting harus memakai masker”, tegasnya. (AW)

LAINNYA