Gambar_Langit Gambar_Langit

Salim Warga Desa Lebung Sangat Butuh Uluran Tangan Pemerintah

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Sep 2020 18:39 0 149 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Warga Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin sangat memerlukan Bantuan uluran tangan pemerintah baik berupa penanganan medis dan tongkat alat bantu jalan.

Jurnalis kami yang mendatangi langsung kediaman Bapak Salim (50) Warga Desa Lebung pada Kamis (17/09/20).

Salim menuturkan bahwasannya dirinya sudah mengidap penyakit tersebut sudah Dua Tahun lamanya.

“Saya mengidap penyakit ini sudah dua tahun lamanya”, ucap dia.

Lanjut dia menuturkan dari hasil rekam jejak medis bahwasanya dirinya mengidap tumor dibagian pantat sehingga mengakibatkan dirinya kesulitan untuk berjalan.

“Kata dokter saya ini mengidap penyakit tumor dibagian pantat dan tumor itu menyebabkan saya susah untuk jalan, dan saya sudah berobat di tiga rumah sakit berbeda terakhir saya dirujuk ke Jakarta namun untuk biaya saya tidak punya,” terang dia.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Amir Hamzah Selaku ketua LSM LP2DAN berharap pemerintah Banyuasin agar bertindak cepat dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya harap pemerintah dan instansi terkait memperhatikan problematika ini, dan melaksanakan kewajiban mereka, agar tidak ada lagi masyarakat yang merasa termarjinalkan,” terang Amir Hamzah Ketua LSM LP2DAN.

Sementara itu Alamsyah Rianda, kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, pihaknya akan menindaklanjuti temuan ini dan beliau berharap Pemerintah Desa lebih pro aktif terkait permasalahan serupa agar tidak ada lagi masyarakat khususnya diKabupaten Banyuasin yang merasa belum mendapatkan haknya.

“Ya, saya berharap kepala desa melaporkan kepada kami, dan untuk penanganan medis itu dari Dinas Kesehatan,” tuturnya (Suh)

LAINNYA