Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / PMI OKU Gelar Jumbara Secara Live Streaming
ketua Pelaksana kegiatan Jumbara PMI OKU Dedy Arisandi

PMI OKU Gelar Jumbara Secara Live Streaming

Baturaja, Detik Sumsel – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI)  ke 75 tahun 2020, PMI Kabupaten Ogan Komering Ulu akan menggelar kegiatan jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) yang diikuti oleh PMR tingkat SMP dan SMA se Kabupaten OKU.

“Ini merupakan kegiatan rutin PMI OKU yang digelar setiap 2 tahun sekali,” Kata Ketua PMI OKU Drs H Kuryana Aziz melalui ketua Pelaksana kegiatan Dedy Arisandi saat dibincangi portal ini, Rabu (16/9).

Dikatakan Dedy kegiatan ini akan dilaksanakan pada kamis besok (17/9) secara live streaming yang dipusatkan di UTD PMI OKU.  Sementara para peserta memgikuti dari sekolah ataupun dari rumah peserta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat saat ini tengah terjadi pandemic covid 19.

“intinya jangan sampai karena pandemic ini kita jadi kehilangan kreatifitas makanya kita menggelar jumbara melalui live streaming,” Ujar Dedy.

Para peserta lanjut Dedy akan memngikiuti berbagai macam perlombaan meliputi, lomba Traveling dengan 7 materi, Lomba Kepalang merahan, Lomba Pidato ,lomba video parody dan kerasi paduan suara.

“Untuk lomba traveling peserta mengikuti via live streaming, namun untuk lomba lainnya peserta memgirimkan recording kepanitia yang nantinya di nilai secara objektif  sesuai dengan aturan oleh dewan juri,” jelasnya.

Para peserta lanjutnya akan memperebutkan trophy bergilir dari ketua PMI OKU Bapak Drs H Kuryana Aziz serta hadiah lainnya. “ melalui kegiatan ini diharapkn para PMR Wira dan Madya di OKU, mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalangmerahan melalui keterampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusian,” harapnya. (AND)

Bagikan Ini Di :