Gambar_Langit

BLT DD Desa Karang Endah Periode ke-2 Rampung Dibagikan

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Sep 2020 11:32 0 131 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 125 Kepala Keluarga (KK) pada  periode ke-2 tahap ke-3, di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berakhir  aman dan lancar .

Penyaluran BLT DD periode ke-2 pada Bulan Juli-Agustus-September Tahun 2020 di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang yang telah rampung itu dibagikan ini dengan nilai total uang sebesar 900 ribu rupiah .

Penyaluran BLT DD periode ke-2 tahap ke-3 di Desa Karang Endah di Kantor Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kab.Muara Enim pada Selasa (15/09) dihadiri langsung oleh Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIk SH MH, serta didampingi Kanit Binmas Ipda IS Harahap SH, Bhabinkamtibmas Bripka Rahmad SH, Bhabinsa Koramil 404-01 Gelumbang Serda Maryoto.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIk, melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIk, usai hadir dalam penyaluran BLT DD di wilayah hukumnya mengungkapkan bagi masyarakat yang telah menerima BLT DD dan bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus menciptakan situasi dan keadaan yang telah kondusif ini.

“Ya, Saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Gelumbang yang baru sejak dilantik terhitung  pada 1 September tahun 2020 lalu, saya mengajak agar senantiasa kita menciptakan situasi yang aman, sejuk, dan damai, serta mengimbau di situasi pandemi saat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” ajak Hary Dinar.

Kepala Desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Gelumbang M Sarpendi, mengutarakan, untuk penyaluran BLT DD di Desa Karang Endah pada periode pertama dan periode kedua telah berakhir.

“Untuk periode ke-2 tahap ke-3 yang terakhir dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik serta tetap untuk menciptakan keadaan yang aman dan kondusif,” ucap Kades M Sarpendi.

Sarpendi juga menyampaikan terima kasihnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang terus mengawal kegiatan pembagian penyaluran BLT DD hingga aman, lancar.

“Ya, alhamdulilah penyaluran BLT DD tahap demi tahap kepada masyarakat yang masuk data berjumlah 125 KK khususnya di Desa Karang Endah berlangsung aman dan lancar serta tetap dalam keadaan situasi kondusif. Diharapkan bagi masyarakat penerima BLT DD dapat dipergunakan dengan baik dan bermafaat serta senantiasa menciptakan situasi yang kondusip dan jangan lupa tetap patuhi prokes Covid-19,” ujar Sarpendi pada media ini (15/09).

Dari pantauan Pelita Sumsel, penyaluran BLT DD  itu juga dihadiri Ketua BPD dan anggota, para perangkat desa dengan mematuhi prokes covid-19. (NVJ)

LAINNYA