Gambar_Langit Gambar_Langit

Antusias Warga Desa Ujung Tanjung Adanya Program OPLA

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Sep 2020 18:44 0 126 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Dalam Rangka Mendukung Program Bupati Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, yang salah satu program tersebut adalah Petani Bangkit Pemerintah Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Melakukan Peninjauan Lahan Tidur di Wilayah mereka. Selasa (15/09/20).

Peninjauan yang dipimpin langsung oleh Hoiri Nawawi S.Ag MM,.. Selaku PJ Kades Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin beserta Para Perangkat Desa, Perwakilan Dari Balai Besar Pertanian Provinsi Sumatera Selatan dan para Perangkat dari Desa tetangga yakni Desa Regan Agung dan Sidang Emas.

Khoiri Nawawi S.Ag MM,. menjelaskan pengukuran lahan dan optimasi lahan sawah Untuk menggali dan memanfaatkan Potensi yang ada di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin.

“beberapa hari yang lalu saya Beraudensi dengan Wamendes di Jakarta hari Rabu 09/09/2020 didampingi Wabup Banyuasin Bpk.H Slamet Somosentono SH. Yang mana tujuan tersebut untuk menyampaikan Potensi Desa dalam hal ini Cetak Lahan sawah, tim Survei lokasi dari perwakilan kementerian desa yg berkunjung langsung kelokasi mengingat Desa Ujung Tanjung
memiliki lahan rawah -+ 1.100 Ha serta memperkenalkan Desa untuk menuju Desa Wisata,” terang PJ. Desa Ujung Tanjung Itu.

Lanjutnya, Tujuan ini hanya semata mata untuk kesejahteraan masyarakat Desa Ujung Tanjung dan tak kalah penting untuk meningkatkan nilai dan pendapatan hasil pertanian masyarakat kedepannya.

“Untuk itu mohon dukungan dan Do’anya Supaya normalisasi cetak lahan ini berjalan dengan baik apa yang dicita-citakan terlaksana dan lanca,” jelas Dia.

Sementara itu salah satu masyarakat Desa Ujung Tanjung menyambut baik akan program Optimalisasi Lahan Pertanian tersebut Oleh Kementan RI didesanya.

“Saya sangat setuju dengan pak PJ, karena beliau mampu memanfaatkan lahan tidur di desa, dengan mendatangkan Program OPLA dari Pusat,” pungkas Salah Satu Warga Desa Ujung Tanjung. (Suh)

LAINNYA