Gambar_Langit

Jelang TMMD,  TNI Kodim Kendal Terus Lakukan Persiapan

waktu baca 1 menit
Minggu, 13 Sep 2020 19:31 0 108 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Jelang pelaksanaan TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dimana rencananya akan dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang,  sejumlah TNI dari Kodim setempat terus melakukan persiapan.

Salah satunya,  anggota Kodim 0715 / Kendal menyiapkan sarana tempat tinggal yang akan ditempati  pasukan selama TMMD berlangsung, seperti yang dilakukan Komandan Koramil 05 / Cepiring, Kapten Cpl. Esti.

Pihaknya  memerintahkan anggotanya untuk berkoordinasi dengan Kepala sekolah SDN 1 Sendang Kulon,  Sri Utami Spd untuk meminjam ruangan kelas yang akan dijadikan tempat singgah (home base) tim Satgas selama pelaksanaan TMMD berlangsung.

Sri Utami mengemukakan,  kebetulan sekali karena proses belajar mengajar masih dengan cara daring maka ruang kelas bisa digunakan untuk ditempati  tentara.  Menurutnya, karena proses belajar mengajar selama pandemi Covid 19 secara daring ruang kelas jarang dibersihkan.

”untuk itu jika mau ditempati pak Tentara akan jadi ada yang membersihkan. Justru kami akan senang sekali,” papar Sri Utami Spd.

Terpisah, Kepala Desa Sendang Kulon, H Abdul Haris mengemukakan, apa yang dilakukan TNI di desanya sangat luar biasa. Tidak hanya sekedar membangun fisik, melainkan juga membangun mental warga desa, terutama untuk membangkitkan semangat kebersamaan yang diimplementasikan dengan pelaksanaan gotong-royong. (AW)

LAINNYA