Gambar_Langit

Gubernur Peduli Suku Anak Dalam 

waktu baca 1 menit
Minggu, 13 Sep 2020 23:26 0 119 Redaktur Romadon

 

Muratara, Pelita Sumsel – Sesaat usai melaunching produk UKM itu, di perkantoran Pemkab Muratara, Sabtu (12/9) Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menyempatkan diri menyapa anak-anak suku pedalaman yang ikut berpartisipasi dalam menampilkan produk UKM.

Di tempat ini Herman Der berinteraksi langsung dengan anak suku dalam sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemprov melalui BSB untuk anak suku pedalaman untuk membantu biaya pendidikan mereka. Dengan harap anak-anak ini bisa maju dan berkembang seperti anak lainnya di Sumsel.

“Ini bentuk kepedulian kita agar mereka bisa maju seperti saudara mereka yang lain. Saat ini saja sudah ada yang menjadi sarjana Pol PP . Nah mudah-mudahan kedepan ada yang bisa jadi perwira dan pemimpin daerah karena mereka semua ini sama dengan kita,” jelas HD.

Sementara itu Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan kabupaten yang dipimpinnya adalah daerah yang kaya baik perkebunan maupun pertambangan. Namun hal itu tak cukup dan masih membutuhkan SDM. Karena itu Muratara terus berupaya menyediakan sarana memacu kreatifitas generasi muda salah satunya denga melaunching 71 produk yang berhasil dikembangan. Serta menyekolahkan puluhan anak sekolah ke IPB Bogor.(Rill/RN)

LAINNYA