Gambar_Langit Gambar_Langit

MTQ XXIX Sumsel: Palembang Raih Juara Umum

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Sep 2020 22:37 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Perhelatan akbar tingkat Provinsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Terbatas  XXIX (ke-29) Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang sejak Sabtu (5/09) hingga Jumat (11/09) dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo sukses digelar. Keluar sebagai juara pertama sekaligus juara umum adalah Kota Palembang dengan raihan total 73 poin, disusul urutan kedua Kabupaten Banyuasin (29 poin) dan Musi Banyuasin(27 poin) berada di peringkat ketiga.

“Alhamdullilah, terima kasih kami ucapkan kepada Qory dan Qoriah karena Palembang kembali menjadi juara Umum di MTQ dan ini suatu keberhasilan bisa mempertahan juara umum”,  kata Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Dikatakan Ratu Dewa, dengan Palembang menjadi juara umum diharapkan bisa mengiplementasikan nilai-nilai Al Quran di kehidupan sehari-hari.

Kembali sebagai juara umum, Kota Palembang kembali akan berlomba di MTQ tingkat nasional yang akan diikuti seluruh perwakilan provinsi yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan Palembang bisa mewakili di tingkat nasional,” tegasnya.

Palembang kembali keluar sebagai juara umum inipun langsung mendapat apresiasi dan reward dari ASN tertinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut.

“Dari saya pribadi akan ada bonus untuk motivasi untuk para juara, Inshaallah juga akan ada bonus yang sama dari Walikota Palembang,” ungkapnya.

Dewa juga mengatakan ustad dan ustazah sebagai pembina akan diberikan bonus yang sama.

“Namun akan dikordinasikan dulu ke bagian Kesra dan dilanjutkan Pak Wali,” pungkasnya. (jea)

LAINNYA