Home / DAERAH / Kasus Wafat Covid-19 di Muara Enim Didominasi Kecamatan Zona Merah
ilustrasi

Kasus Wafat Covid-19 di Muara Enim Didominasi Kecamatan Zona Merah

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan hingga Jum’at (11/09), tercatat sebanyak 20 orang. Menurut informasi, kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ini didominasi beberapa kecamatan yang masuk zona merah diantaranya Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim terdapat 7 kasus.

Juru bicara (jubir) Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Suryadiharta SH mengungkapkan bahwa ada 1 tambahan pasien meninggal dunia akibat positip virus corona pada Kamis (10/09).

“dengan tambahan 1 kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ini, total sementara pasien meninggal dunia, dan yang meninggal kemarin (Kamis, 10/09) asal Kecamatan Muara Enim”, ungkap Panca, Jum’at (11/09) .

Panca mengatakan, kasus meninggalnya akibat virus corona ini di dominasi wilayah kecamatan zona merah yakni Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang kidul.

“Untuk Kecamatan Rambang Niru terdapat 2 kasus, serta Kecamatan Rungai Rotan, Rambang, Belimbing dan Lubai masing-masing 1 kasus”, urainya.

Ia mengakui, dalam kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim meningkat sepekan terakhir ini.

Sebelumnya pada Rabu (9/09), Tim Satgas Kabupaten Muara Enim mengumumkan 3 pasien meninggal, terdiri 2 tenaga kesehatan dan 1 warga sipil.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim belum mereda, bahkan terus mengalami peningkatan sampai sekarang (11/09), dan jumlah kasus konfirmasi positif corona di Kabupaten Muara Enim hingga tembus angka 548 orang”, terangnya.

Panca menambahkan, penambahan 14 kasus tersebut, terdapat di 5 (lima) kecamatan diantaranya, Kecamatan  Muara Enim (6 kasus), Belimbing (3 kasus), Lawang Kidul (2 kasus), Rambang Niru (2 kasus) dan Kecamatan Empat Petulai Dangku (1 kasus).

“Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan berjumlah 256 orang.Sampai hari ini yang sedang dalam perawatan sebanyak 256 sedangkan 272 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19”, ujar Panca.

Melihat data perkembangan ini, pihaknya terus mengajak masyarakat terlebih yang berada di kecamatan zona merah tetap menerapkan anjuran 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan dan jaga jarak. (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU