Gambar_Langit Gambar_Langit

Mencuri Di Lawang Kidul, Ditangkap Di Gunung Megang

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Sep 2020 17:14 0 115 Admin Pelita

Muara Enim,  Pelita Sumsel –  Joko Saputro (51), tersangka kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek lawang Kidul, Selasa (8/09). Petugas berhasil mengamankan pelaku saat dirinya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim dengan TKP di gudang proyek perumahan Barak Lestari II, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa pencurian bermula ketika pelapor, Saipul mendapat  informasi dari Leman bahwa 10 keping plafon gypsum dan 25 kotak keramik merk Arwana yang berada di gudang telah hilang. Dari informasi tersebut, Saipul kemudian mengecek ke gudang dan melihat bahwa pintu gudang tersebut sudah dalam keadaan terbuka dan rusak. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.700.000 (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIK, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim ,SH, MM, mengatakan bahwa mendapatkan laporan korban saat itu kita perintahkan Kanit Reskrim Ipda Yulisman SH,dan anggora melakukan pemyelidikan kejadian tersebut.

“Ya,mendapatkan informasi bahwa pelaku tengah berada dirumahnya didesa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang tersebut, personil kita menuju ke Sidomulyo untuk mengamankan pelaku Joko Saputro (51)), yang diduga kuat melakukan pencurian di wilayah hukum kita”, ujar Kapolsek.

AKP Azizir Alim mengatakan saat anggotanya melakukan penangkapan, tidak ada perlawanan dari pelaku, saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Lawang Kidul guna pemeriksaan kebih lanjut, sementara satu orang teman pelaku masih dalam pencarian polisi (DPO).

“Ya, barang bukti yang kita amankan terkait dalam perkara tersebut berupa 1 (satu) buah gerobak sorong warna merah yang disita dari pelaku yang kini telah kita jebloskan di ruang tahanan Polsek Lawang Kidul,” tegas AKP Azizir Alim.( NVJ)

LAINNYA