Gambar_Langit

Hujan Angin Ganggu Aliran Listrik di Sebagian Kota Palembang, PLN Segera Lakukan ini

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Sep 2020 21:44 0 100 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Hujan deras yang mengguyur kota Palembang, menyebabkan padamnya aliran listrik pada beberapa wilayah di Kota Palembang, seperti Jalan M Isa, Jalan Bambang Utoyo, Simpang Kalidoni, Talang Keramat dan sebagian wilayah Plaju. Hal ini terpantau di lapangan Rabu (9/9) sore.

Padamnya aliran listrik terjadi pukul 16.59 WIB, ketika hujan deras disertai angin kencang melanda di sejumlah wilayah. Hasil pemantauan petugas dilapangan, wilayah yang terdampak cukup parah terjadi di Lorong Nasional Plaju, dimana satu unit gardu distribusi roboh, sehingga mengakibatkan dua gardu distribusi lainnya ikut padam. Total pelanggan yang terdampak akibat gangguan tersebut diperkirakan sekitar 700-an pelanggan.

Manajer Bagian Jaringan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang, Frans Handoko dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa sebanyak 15 personil telah dikerahkan dengan dibantu satu unit mobil crane untuk melakukan perbaikan secara cepat.

“Meski kondisi cuaca masih hujan kami tetap fokus untuk memperbaiki gardu yang roboh dan memulihkan pasokan listrik secara cepat. Mudah-mudahan proses recovery ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Pantang pulang sebelum menyala,” ungkapnya.

Smeentara itu, melalui laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan lokal diprediksi bakal terjadi hingga pukul 22.00 WIB dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumateta Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bakri menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan PLN di beberapa wilayah di Kota Palembang.

“Kami sampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN di Kota Palembang, khususnya yang terdampak padam karena gangguan yang diakibatkan oleh hujan dan angin kencang sore tadi. Petugas telah melakukan perbaikan dan berupaya maksimal agar pasokan listrik dapat segera kembali normal,” ungkapnya via telepon.

Dirinya juga menegaskan bahwa, gangguan yang terjadi di sejumlah wilayah tidak berpengaruh terhadap Jalannya MTQ XXIX Terbatas Provinsi Sumsel. “Pasokan listrik ke lokasi MTQ dipastikan tidak terganggu. Saat ini termonitor dalam kondisi aman dan beroperasi baik”, ungkapnya menutup pembicaraan. (jea)

LAINNYA