Gambar_Langit

Haornas 2020, Herman Deru Beri Penghargaan untuk 16 Atlet Berprestasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Sep 2020 23:56 0 91 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Sebagai bentuk apresiasi kepada para pembina olahraga dan kalangan atlet berprestasi yang  telah  berhasil mengharumkan nama baik daerah (Sumsel) di level nasional dan internasional. Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan piagam dan penghargaan.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVII Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (9/9).

“Penghargaan itu diberikan sebagai ucapan terima kasih kita kepada para atlet. Mereka telah berjuang mengharumkan nama baik Sumsel,” kata HD.

Sedikitnya, ada 16 atlet berprestasi yang diberikan penghargaan oleh orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut. Ke 16 atlet berprestasi itu berasal dari berbagai cabang olahraga diantaranya Cabor Balap Sepeda, Cabor Dayung, Cabor Atletik, Cabor Terjung Payung, Cabor Catur dan Cabor Angkat Berat.

“Ini sebagai pemicu semangat bagi para atlet. Pemerintah tidak akan menutup mata atas prestasi yang telah mereka berikan untuk Sumsel,” tuturnya.

Dia pun berharap, semarak Haornas 2020 di Sumsel ini dapat menjadi langkah awal munculnya bibit atlet baru berprestasi sehingga Sumsel semakin dikenal luas atas prestasinya di bidang olahraga.

“Mudah-mudahan ini dapat mendorong munculnya bibit-bibit baru yang berprestasi sehingga olahraga Sumsel semakin berjaya. Apalagi, Sumsel ini memiliki sarana dan prasarana olahraga yang baik,” paparnya.

Sementara itu, salah satu atlet dayung asal Sumsel Maryati mengapresiasi perhatian yang diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Menurutnya, perhatian tersebut sebagai salah satu pendorong semangat sehingga atlet bisa memberikan menunjukkan hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Kami sebagai atlet sangat berterima kasih atas perhatian ini. Saya harap, atlet-atlet lain terus berlomba-lomba memberikan hasil yang terbaik,” kata atlet yang pernah menyumbangkan medali emas dan perak pada Sea Games Filipina 2019 lalu ini.(Rill/RN)

LAINNYA