Gambar_Langit

Sertijab Kabag Ops Polres Lubuklinggau, Kompol Ferdinan Gantikan Kompol Hendri

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Sep 2020 13:59 0 171 Admin Pelita

Lubuklinggau, Pelita Sumsel – Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops Polres Lubuklinggau, Senin (7/09) pagi di halaman Polres Lubuklinggau.

Berdasarkan telegram mutasi jabatan Kapolda Sumsel bulan Agustus 2020, Kompol Hendri, SH dipercaya menduduki Jabatan barunya sebagai Kabag Ops di Polres Musi Rawas Utara (Muratara), sementara jabatan baru Kabag Ops Polres Lubuklinggau diisi oleh Kompol Ferdinan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Sumsel.

Dalam kegiatan yang sama, juga dilaksanakan pelepasan purna bhakti ASN Polres Lubuklinggau yaitu Bapak Hakim dan Ibu Wiwik.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, SIK, MH dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa TR mutasi sudah cukup lama keluar, namun karena dinamika pekerjaan yang masih banyak, maka dari itu hari ini baru berkesempatan melaksanakan serah terima jabatan Kabag Ops.

“Saya apresiasi kinerja Kabag Ops yang lama Kompol Hendri, banyak kontribusi yang telah ia berikan buat Polres Lubuklinggau, terutama dalam hal penanganan covid-19, baik dalam hal pencegahan, edukasi, penyaluran baksos, penyemprotan disinfektan serentak, koordinasi lintas sektoral bahkan Kabag Ops terkadang ikut bersama saya melaksankaan pemakaman jenazah Covid19″, ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada Kompol Hendri sebagai Kabag Ops Polres Muratara agar segera menyesuaikan dengan jabatan baru yang diemban, terutama terkait pelaksanaan pilkada akan menjadi tantangan tugas tersendiri di sana.

“Polres Lubuklinggau yang sudah ditunjuk sebagai Satuan backup Pilkada Muratara, akan siap membantu. Sudah kenal, maka akan memudahkan koordinasi antar satwil, paling masih main badminton di sini (Polres Linggau) kan tidak terlalu jauh dari Muratara”,  jelas Kapolres.

Selanjutnya kepada Kabag Ops yang baru Kompol Ferdinan, Kapolres berharap dapat segera menyesuaikan diri, terlebih dinamika Covid19 yang masih tinggi dan sudah merata antar wilayah, akan menjadi tugas berat kedepan.

“Pak Ferdinan pernah tugas disini, kami rasa ia akan mudah dan cepat beradaptasi. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak hakim dan ibu wiwik yang merupakan ASN kami, banyak sudah yang ia berikan untuk organisasi ini, semoga selalu diberi kesehatan dan harapan kita silahturahmi dapat terus terjaga”, tutup Kapolres. (Wito)

LAINNYA