Gambar_Langit Gambar_Langit

Polisi Turun Atasi Pohon Tumbang di KM-79 Lintas Palembang-Prabumulih

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Sep 2020 21:24 0 135 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang tepat di jalan lintas Palembang-Prabumulih KM-79 Wilayah Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim menyebabkan kendaraan melintas sedikit terganggu. Namun beruntungnya satuan personil Polsek Lembak Polres Muara Enim yang mendapatkan informasi tersebut langsung turun kelapangan guna mengamankan keadaan serta mengatur arus lalulintas hingga akhirnya berjalan normal.

Dari pantauan tim Pelita Sumsel, para personil Polsek Lembak bersama masyarakat terlihat bahu-membahu membersihkan puing-puing dan ranting pohon yang tumbang tepat di tengah jalan itu dengan alat seperti parang dan mesin senso hingga akhirnya arus lalu lintas berjalan lancar pada Jum’at (4/09).

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIk, melalui Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari, SH MSi, didampingi Humas Polsek Lembak Aipda Irham, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa pohon tumbang menutupi jalan lintas Palembang-Prabumulih, tepatnya di Desa Lembak tersebut

“Kami perintahkan para personil untuk turun kelapangan dalam mengamankan keadaan dan kelancaran arus lalulintas di KM-79 itu. Ya, para personil kita dibantu masyarakat membersihkan puing-puing maupun ranting serta batang pohong yang tumbang tepat dibadan jalan, Dan alhamdulilah kejadian pohon tumbang tidak ada korban jiwa karena peristiwa itu diduga terjadi pada saat sepi jelang subuh tadi”, tuturnya.

Kapolsek mengatakan, saat ini situasi sudah aman dan terkendali walaupun sempat terjadi peadaman listrik. Dirinya juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih waspada dan ekstra hati-hati. ( NVJ)

LAINNYA