Gambar_Langit

Kerjasama dengan Gojek, Pemprov Sumsel Sediakan Sembako Murah dan Gratis Ongkir

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Sep 2020 20:25 0 96 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Pemerintah Provinsi Sumsel kembali melalukan terobosan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel dalam menyediakan sembako dengan harga murah dan berkualitas bahkan gratis ongkir melalui aplikasi Gojek online.

Hal itu disepakati dalam launching kerjasama antara Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumsel dengan Gojek Palembang bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Selasa (1/9).

Meski di masa pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Sumsel tak henti-hentinya terus memperhatikan masyarakat dengan menyediakan sembako murah dengan kualitas terbaik.

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar dalam hal ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, karena di masa pandemi Covid-19 ini yang paling terasa adalah dampak ekonomi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dimana atas inisiasi atau terobosan yang luar biasa itu telah menciptakan ketersediaan pangan bagi masyarakat yang memang membutuhkan pada era pandemi covid-19 dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik sekaligus memberikan peluang bagi Gojek,”katanya.

Paska pandemi covid-19 ini juga, Nasrun menilai ada keterbatasan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Maka itu, menurutnya ad satu cara dan strategi dimana dengan memanfaatkan teknologi dan inforomasi untuk memenuhi adaptasi kebiasan baru.

“Ini sungguh luar biasa saya melihat apa yang kita lakukan ini sangat mulai. Semoga ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan yang lain dengan mengeluarkan ide-ide, terobosan ataupun strategi agar di masa pandemi covid-19 walaupun membuat kita terbatas tapi tidak membuat kita menjadi terpuruk,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kerjasama ini, Nasrun Umar menghimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan agar harus memonitor barang yang akan di distribusikan, sehingga barang tersebut merupakan barang berkualitas dan layak di komsumsi bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Dia juga meminta kepada Gojek harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Hal ini juga meyakinkan kepada masyarakat sehingga barang tersebut dijamin baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Taufik Gunawan menambahkan bahwa telah menyediakan pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau yang dipatok Rp. 8.500 perkilo dan ini harga terendah di Indonesia.

Menurutnya, dipertahankannya sembako berkualitas dengan harga murah tersebut karena Provinsi Sumsel selain surplus beras para petaninya juga siap dalam menyediakan bahan pangan beras ini. Selain beras yang dipasarkan kata Taufik ada juga gula pasir, telur, bawang merah/putih, minyak goreng dan juga buahan-buahan. (Rill/RN)

LAINNYA