Gambar_Langit Gambar_Langit

Tim PWI Sumsel Raih Juara 1 Turnamen Bulutangkis

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Agu 2020 17:33 0 137 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pasangan tim ganda bulutangkis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Ahmad Imam/Candra Budiman berhasil menjadi juara 1 pada babak final turnamen bulutangkis di rangkaian acara media gathering bersama BPJS kesehatan, Selasa (25/08).

Pada final yang berlangsung di lapangan Victory Palembang, Selasa (25/08), pasangan Imam/Candra berhasil menaklukkan tim ganda putra BPJS kesehatan Hendra/Deni melalui straight set (21-14/21-15).

Perebutan poin cukup sengit diantara mereka, terutama bagi pasangan Hendra/Deni yang terlihat cukup kewalahan menyusul ketertinggalan skor.

Pada set pertama, Imam/Candra sudah terlihat memberikan tekanan di awal-awal pertandingan. Smash yang dilancarkan serta penempatan bola yang akurat membuat pasangan ini cukup mudah menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 21-14. 

Sementara itu, tim BPJS Kesehatan (Hendra/Deni) berusaha untuk unggul di set kedua. Sempat mengejar poin, Hendra/Deni pun tak mampu mengungguli kekompakan pasangan  Imam/Candra. Skor pada set kedua berakhir 21-15.

Candra mengaku walaupun baru bertemu Ahmad Imam untuk nomor ganda putra pada turnamen ini, tapi dirinya berusaha mengimbangi permainan Imam.

“Alhamdulillah kami senang telah menjuari turnamen ini, walaupun baru bertemu Imam, kami berusaha kompak, saling isi, saya berusaha mengimbangi permainan Imam” kata Candra yang merupakan wartawan salah satu media online di Sumsel.

Pada nomor ini, pertandingan yang cukup seru, pemain pun harus menyudahi pertandingan dengan rubber set. Pada game pertama, Edi Patra sempat unggul dengan drop shot-drop shot yang ditujukan ke Emil. Di awal babak ke-dua, Edi Patra sempat memimpin pertandingan,tetapi karena beberapa kesalahan dan kondisi fisik yang terlihat lelah, Emil pun melihat peluang  tersebut dan mampu menyelesaikan pertandingan. 

Game ke-tiga pun Emil akhirnya mampu menuntaskan pertandingan, dan menjadikan dirinya sebagai juara di nomor tunggal putra.

Pertandingan bulu tangkis yang telah dimulai sejak Senin (24/08) ini diikuti sekitar 60 peserta, dari perwakilan wartawan yang tergabung dalam PWI Sumsel dan perwakilan dari BPJS Kesehatan. (jea)

LAINNYA