Gambar_Langit Gambar_Langit

Kentalnya Gotong Royong di Desa Ujung Tanjung

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Agu 2020 14:17 0 223 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Masyarakat Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Bersihkan Saluran Air dan Lakukan Pengecatan Ulang GOR dan Kantor Desa Ujung Tanjung dalam Rangka Menyambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Beserta Jajaran dalam rangka menyambut Lomba Mancing Gabus Fiesta, Sabtu (22/08/20).

Dalam Giat tersebut dipimpin langsung oleh Matyani ZA. Selaku Kasi Kesejahteraan Desa Ujung Tanjung dan diikuti oleh Para Perangkat Desa, BPD, RT/RW, LPM, Linmas dan Pemuda Desa Ujung Tanjung.

Matyani ZA. Menuturkan Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat dan menerapkan Program Pemerintah Kabupaten Banyusin HK3 (Harmonisasi, Koordinasi, Konsultasi, Komunikasi).

“Pembersihan lingkan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan melaksanakan program HK3 yang digaungkan oleh pemerintah kabupaten,” Tutur Kasi Kesejahteraan itu.

Sementara itu Hoiri Nawawi S.Ag,. MM. Menuturkan agak terkejut dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Ujung Tanjung karena Gotong royong masyarakat masih sangat kental.

“Pas tadi pagi saya agak terkejut karena melihat masyarakat serentak melakukan gotong dan saya lihat kekompakan masyarakat masih sangat kental disini,” Ungkap dia.

Lanjutnya, dia menambahkan hanya memerintahkan para perangkatnya untuk melakukan pembersihan disekeliling kantor dan memerintahkan warga agar tidak melepaskan hewan ternaknya pada hari Minggu esok.

“Saya hanya perintahkan para perangkat untuk pembersihan disekeliling kantor ehh,. Mereka malahan membersihkan seluruh desa bersama pemuda dan masyarakat,” tutup dia. (Suh)

LAINNYA