Home / ADVERTORIAL /  Gubernur Herman Deru Harapkan JASS 9 Bikin Danau Ranau Lebih Populer

 Gubernur Herman Deru Harapkan JASS 9 Bikin Danau Ranau Lebih Populer

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Even Tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) ke 9 tahun 2020 dibumi Serasan Seandanan,Sabtu (22/8) dihadiri serta dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Ribuan para peserta atau offroder dari berbagai Propinsi serta daerah di Sumatera selatan,ikut hadir serta tampil memeriahkan pergelaran acara JASS 9 yang dilaksanakan di Kabupaten OKU Selatan.

Selain dihadiri langsung Gubernur Herman Deru,turut hadir dalam pembukaan acara JASS 9, Panglima Kodam II Sriwijaya (Pangdam) Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Eko Heri, Komandan Korem Dempo, Bupati OKU Selatan  Popo Ali dan Wakil Bupati, Soelihin.

Pembukaan Acara JASS 9 berlangsung di Gedung Dewan Kesenian Muaradua OKU Selatan, sebagai tempat lokasi star para offroder dan Finisnya di kawasan wisata Banding agung Danau ranau

Even tahunan JASS yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,merupakan kegiatan untuk mempromosikan Danau ranau perlu kita apresiasi bersama.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut diantaranya Danau ranau akan semakin dikenal serta maju, dan JASS sendiri merupakan sebuah even tahunan yang dirintis dengan tidak mudah, butuh perjuangan Pemerintah daerah membuat even sebesar seperti JASS hingga telah bisa terlaksana ke 9 kalinya seperti tahun ini,” unngkap Gunernur Sumatera Selatan Herman Deru

Kedatangan para offroder yang mengikuti acara JASS terutama dari luar daerah merupakan tamu sekaligus wisatawan bagi Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan,dengan banyaknya wisatawan yang datang,akan terjadi perputaran uang di daerah tersebut,perekonomian masyarakatpun melalui intraksi ekonomi yang terjadi di harapkan akan meningkat,jelasnya.\

Antusias dari para peserta atau offroder dari berbagai daerah yang mengikuti acara JASS 9 Kabupaten OKU Selatan,meski saat pelaksanaan acara JASS 9 termasuk masih dalam suasana Covid 19,terbilang cukup tinggi.

Ribuan peserta terlihat hadir guna mengikuti acara JASS 9 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Pembukaan acara JASS 9 berlangsung berjalan lancar dan sukses dan dilanjutkan tur untuk menjajal tmedan JASS 9 bersama Gubernur, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera selatan, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, bersama-sama ikut turun menggunakan kendaraan motor yang telah di siapkan,

Pelepasan Rombongan Gubernur yang ikut turun menjajal medan JASS 9, dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan. (ADV/DK)

Bagikan Ini Di :