Gambar_Langit

Camat Muara Dua Hadiri Penyaluran BLT di Desa Plangki

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Agu 2020 20:20 0 114 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Camat Kecamatan Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Putra Bani S.Sos, Kamis (20/8) nenghadiri Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa APBN (DD-APBN) tahun 2020, tahap ke dua senilai Rp 300 ribu, di Desa Plangki Kecamatan Muaradua.

Penyaluran dana BLT DD tahap kedua Rp 300 ribu oleh Pemerintah Desa Plangki kepada para warga penerima berlangsung di kantor Desa Plangki, dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) warga Desa Plangki sebanyak 65 KK.

Kepala Desa (kades) Plangki ,Heriyanto, menjelaskan, penyaluran dana BLT DD yang dilaksanakan oleh pihaknya, selain penyaluran di lakukan di kantor desa setempat juga dengan cara mendatangi setiap rumah kediaman warga penerima yang berhalangan atau tidak bisa hadir di hari tersebut.

“Untuk di desa ini terdapat sebanyak 65 KK penerima,dan merupakan penyaluran untuk tahap kedua untuk BLT DD senilai Rp 300 ribu,jelasnya dibincangi Pelita Sumsel di kantor Desa Plangki.

Sementara Camat Kecamatan Muaradua, Putra Bani berharap selain Dana BLT DD yang di salurkan Pemerintah Desa Plangki bisa membantu meringankan beban menghadapi suasana covid 19, juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para warga penerima.

“BLT DD merupakan program bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu warga dalam menghadapi suasana covid 19,semoga bisa digunakan sekaligus dimanfaatkan dengan baik, “ujarnya saat menyampaikan kata sambutannya.

Baik Camat Muaradua maupun Kepala Desa Plangki dalam acara juga menghimbau dan mengajak serta menekankan kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan cara selalu memakai masker saat keluar rumah atau saat bepergian untuk mencegah penyebaran covid 19.

Acara Penyaluran BLT DD di Desa Plangki yang dilaksanakan berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan serta turut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa,BPD dan pendamping desa .DK

LAINNYA