Gambar_Langit Gambar_Langit

Proses Belajar Daring SDN 6 Gelumbang Terus Berikan Terbaik 

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Agu 2020 20:19 0 113 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Proses kegiatan belajar bagi para siswa-siswi dalam masa pandemi saat ini lewat daring (Online) rupanya tidak terlau berjalan efektip.

Hal itu seperti nya perlu menjadi ekstra pokus para dewan guru guna mendidik para siswa nya dengan belajar jarak jauh /daring.

Namun, dari pantauan media ini giat belajar Online yang dilakukan selama masa pandemi oleh SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini, terlihat terus menjadi pokus oleh para guru meskipun kendala seperti jaringan internet dan kebutuhan paket data internet menjadi prioritas selama masa pandemik.

Ditemui diruang kerjanya pada Rabu (12/08) Kepala Sekolah (Kepsek)  SDN 6 Gelumbang Junariah, SPd, SD, mengungkapkan, bahwa Proses belajar lewat daring selama masa pandemi terus berjalan dan kita gunakan aplikasi lewat WhatShap Goegle Crom dan kita akui memang selama proses belajar lewat Online banyak menemui kendala.

Lanjutnya, kendala lewat jaringan internet dan kebutuhan paket data bagi para siswa dan guru menjadi kendala saat ini belajar lewat jarak jauh.

“Namun kita terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa khususnya di SDN 6 Gelumbang ini, “ujarnya.

Berbagai kegiatan telah kita siapkan guna mencapai raihan prestasi seperti yang sudah-sudah ,namun karena kendala virus corona saat ini proses belajar lewat online dengan aplikasi melalui what shap (WA) menjadi pokus kita dalam mendidik para siswa.

“Berharap proses belajar melalui tatap muka segera dapat respon dan itu yang  akan lebih efektip belajar lewat tatap muka.  “Dan jika belajar tatap muka sisetujui si SDN 6 Gelumbang juga telah menyiapkan sarana Prokes seperti alat cuci tangan  di setiap kelas dengan sabun dan cairan hansinitijer, masker, termogan alat pengecek suhu,tenaga penyemprot cairan disinfektan, ” ucap Kepsek Junariah, SPd, SD.

Dikatakan, bahwa sebagai tenaga pendidik saat ini dimasa pandemik memang menjadi tantangan tersendiri dan berharap wabah pandemik corona virus disaise (Covid-19), segera berakhir dan proses belajar tatap muka bisa terlaksana.

“Ya, sebetulnya berharap belajar tatap muka dan itu lebih efektip, dan juga wilayah Gelumbang saat ini masih masuk kategori wilayah zona hijau,” pungkas Kepsek SDN 6 Junariah, SPd, SD, saat diwawancarai media ini. (NVJ)

LAINNYA