Gambar_Langit

Belajar Online Tak Efektif, Kepsek SMAN 1 Lembak : Saya Harap Tatap Muka

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Agu 2020 19:57 0 192 Admin Pelita

Harapkan Tatap Muka Proses Belajar di SMAN 1 Lembak

Muara Enim, Pelita Sumsel — Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Siahul, SPd, MM mengatakan  proses belajar sekolah melalui tatap muka dimasa pandemi saat ini bisa berjalan efektif.

Karena menurut Siahul, SPd, MM, selaku Kepsek SMAN 1 Lembak itu pada media ini Senin(10/08),

“Proses belajar jarak jauh melalui Online kurang begitu efektip dan lebih efektip bertatap muka. Namun dirinya memaklumi karena keadaan saat ini dimasa pandemik tentunya butuh kesabaran dan tetap menjaga kesehatan serta melaksanakan Prokes Covid-19,”katanya, Senin (10/8).

Dikatakan Saihul, belajar tatap muka adalah satu-satunya yang sangat efektif dalam penerapan antara guru dan siswa,dan belajar lewat Online terkendala jaringan internet yang saat ini kadang menemui masalah jaringan.

“Online sangat terkendala jaringan internet karena masalah jaringan,”ungkapnya.

Ditambahkan Saihul, kita prihatinkan jika tidak belajar tatap muka nilai Karakter dan emosional antara guru dan siswa tidak terlallu efektip, dan berharap wabah pandemi cepat berakhir,” ucap Saihul.

“Sementara aplikasi belajar lewat online  dimasa pandemi saat ini kita memakai aplikasi  WA, What Shap, Gogle Clasrum, Webek, Zom, yang kesemua nya sudah terbentuk group masing-masing antara siswa dan para guru di SMAN 1 Lembak selama proses kegiatan belajar, ” pungkas Saihul. (NVJ)

LAINNYA