Home / DAERAH / Puluhan Mahasiswa Kayuagung Datangi Disdik OKI
Mahasiswa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antusias berbondong-bondong antrian mendaftar ke Dinas Pendidikan (Disdik) OKI, Jum'at (07/08)

Puluhan Mahasiswa Kayuagung Datangi Disdik OKI

Kayuagung, Pelita Sumsel – Buka pendaftaran bantuan kuliah, mahasiswa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antusias berbondong-bondong antrian mendaftar ke Dinas Pendidikan (Disdik) OKI.

Kepala Disdik OKI, Muhammad Amin, membenarkan pihaknya saat ini membuka pendaftaran tersebut.

“Iya benar, rencananya akan diberikan bantuan untuk mahasiswa asal OKI,” ungkapnya, Jumat (07/08).

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan.

”Berapa banyak mahasiswa kita yang belajar di beberapa perguruan tinggi di Sumsel (PLG) khususnya, sementara untuk besaran bantuan dan kegunaan dana bantuan secara teknis, masih kita atur”, imbuhnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang SMP Dinsa Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ilir (OKI), Marlian menambahkan, pihaknya telah membuka pendaftaran bantuan bagi mahasiswa asal OKI.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan bagi mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Saat ini mendata dulu, dan untuk pencairan dana bantuan melalui bantuan bank,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan tersebut bisa datang langsung ke Dinas Pendidikan OKI dengan melampirkan syarat antara lain, fotokopi KTP, fotokopi kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu keluarga (KK).

“Dengan menunjukan asli syarat-syarat tersebut,dan berakhir pada tanggal 11 Agustus ini,” jelasnya.

Menurut Marlian, pihaknya telah membuka pendaftaran tersebut dimulai dari kemarin, pada hari pertama sudah ada 100 orang yang mengajukan.

Pendaftaran ini, sambungnya, juga berlaku bagi mahasiswa asal OKI yang sedang kuliah di luar Provinsi Sumatera selatan (Sumsel).

“Bagi mahasiswa OKI yang kuliah di luar Provinsi Sumsel tetap diberikan kesempatan untuk mendaftar,” ujarnya.

Dan bagi mahasiswa yang belum memiliki kartu mahasiswa,”bisa, Kalau pun belum ada KTM bisa menunjukan surat dari perguruan tinggi di tempat kuliah kalau kalau memang sudah terdaftar,” kata Marlian.

“Harapan kita dengan adanya program bantuan ini, mahasiswa oki bisa terbantu dalam melaksanakan proses pembelajarannya,” harapnya.

Terpisah, Liberty, salah satu orang mahasiswa asal OKI mengatakan anaknya saat ini kuliah di Universitas Terbuka (UT).

“Saya mendapatkan informasi bantuan ini dari medsos. Untuk itu, saya mengajukan pendaftaran bantuan tersebut,” ujar Marlian.

Dia sangat mengapresiasi bantuan yang akan diberikan pemerintah pada mahasiswa apalagi di masa covid ini.

“Sangat setuju dan mengharapkan bantuan tersebut. Di Masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Semoga bantuan ini segera terealisasi,” pungkasnya penuh harap. (arl)

Bagikan Ini Di :