Home / DAERAH / BANYUASIN / Kelurahan Kayuara Kuning Siap Jadi Roll Model bagi Kelurahan di Banyuasin

Kelurahan Kayuara Kuning Siap Jadi Roll Model bagi Kelurahan di Banyuasin

Banyuasin, Pelita Sumsel — Kelurahan Kayuara Kuning Bangun Posyandu Multi Fungsi di lingkungannya, Pembangunan tersebut di Prakarsai oleh Ibu Maryati Selaku Lurah Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jum’at (07/08/20).

Tujuan dibangunnya Posyandu Multi Fungsi tersebut berawal dari terbatasnya Aula Kelurahan Kayuara Kuning dan Jauhnya Rumah Bidan yang berpraktek di Kelurahan Tersebut.

“Pembangunan gedung tersebut berawal dari seringnya kegiatan Posyandu dilaksanakan di Aula Kelurahan padahal aula tersebut sering juga digunakan untuk Rapat, kemudian selama ini masyarakat jika masyarakat melakukan kegiatan Posyandu dan Imunisasi selalu di kediaman Pribadi Bidan yang bertugas dikelurahan maka dari itulah awal mulanya tercetus ide pembangunan Gedung Posyandu Multi Fungsi,” Terang Dia.

Selain berfungsi untuk kegiatan Posyandu dan Imunisasi Gedung tersebut juga dapat difungsikan sebagai tempat Pendidikan dan penyuluhan-penyuluhan dan pendidikan.

“Selain berfungsi untuk kegiatan kesehatan masyarakat tempat tersebut juga dapat digunakan untuk penyuluhan pendidikan seperti Pertanian,” papar dia saat di temui di Ruang kerja nya.

Dirinya menambahkan pembangunan gedung tersebut bersumber dari dana kelurahan sebesar Rp 120.000.000,00- dan telah di lulus verifikasi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan kami tersebut telah selesai di verikasi oleh pihak Kecamatan dan pemerintah Banyuasin menjadikan 5 Kelurahan di Kecamatan Banyuasin III Menjadi Roll Model bagi kelurahan lainnya di Kabupaten Banyuasin dan insyaallah dalam waktu dekat kami akan melakukan peresmian gedung tersebut serta melouncing beberapa kegiatan,” Tutup dia.(Suh)

Bagikan Ini Di :