Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolsek Gelumbang Bentuk Tim Relawan Karhutla

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Agu 2020 22:53 0 82 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim AKP Priyatno, SH, SIK, pada Jum’at (07/08),secara resmi membentuk Tim Relawan “KOMPAK LAH” Squad (Kelompok Masyarakat Peduli Api kebakaran Hutan dan Lahan ) .

Tim relawan Karhutlah tersebut, terdiri dari Instansi dan Masyarakat peduli Api khususnya diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim.

Dalam arahanya, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SIk, mengajak Tim Relawan dan Instansi yang ada untuk saling bahu membahu mencegah akan bahaya nya Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla). Lanjut Kapolsek dengan terbentuknya Tim Relawan dalam mencegah Kebakaran hutan dan lahan jelang musim panas dan kemarau kita harapkan untuk dapat lebih peduli dalam memberi arahan kepada seluruh element masyarakat akan dampak bahaya nya kebakaran hutan dan lahan.

“Ya, giat Forum Group Disscusion (FGD),bersama unsur Tripika yakni Danramil 404-01 Gelumbang, Camat Gelumbang, Camat Kelekar, dan Camat Muara Belida guna melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Karhutlah diwilayah Kab. Muara Enim,” ungkap AKP Priyatno, SIK.

Dikatakan Kapolsek, terbentuknya Tim Relawan Karhutla di Dapil 3 ini berkat kerjasama dan diskusi dari seluruh instansi yang terkait yang ada diwilayah Kabupaten Muara Enim.

“Kita harapkan mari berpatisipasi dan peduli dengan lingkungan dalam pencegahan dan penaggulangan Karhutlah, Karena siapa lagi kalau bukan kita ,dan kita tegaskan kepada seluruh element untuk mentaati parturan dan  Undang-undang yang ada,” tegas Kapolsek AKP Priyatno.

Usai giat diskusi terkait penanggulangan Karhutla yang bertempat di gedung balai rakyat tersebut,Kapolsek AKP Priyatno, Sik, juga berkesempatan memberikan kaos relawan pecinta lingkungan kepada seluruh Kades dan pengusaha perkebunan yang menjadi kelompok Masyarakat Peduli Api Kebakaran Lahan dan Hutan (KOMPAK LAH SQUAD MANG PDK).

Tampak hadir digiat diskusi penanggulangan Karhutla tersebut, juga menghadirkan narasumber yakni dari Dinas Perkebunan Kab. Muara Enim, DLH Kab. Muara Enim, Dinas  Damkar, Ka.  Resort KAUPTD KPH wilayah XII Benakat dan Daops MendalaAgni Sumatera XVI Kab. Lahat. (NVJ)

LAINNYA