Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur HD Minta Wartawan Lebih Selektif dan Konferhensif dalam Pemberitaan

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Agu 2020 16:33 0 125 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meminta wartawan harus lebih selektif untuk menerbitkan sebuah berita dan harus lebih konferhensif 

“Jangan ada lagi dalam berita itu ada kata – kata “diduga”, karena menurut saya itu tidak konferhenshif, yang belum jelas kebenaranya”, jelas Herman Deru saat acara Dialog Pers Nasional Bersama Gubernur Sumsel yang mengambil tema ‘Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana’ menghadirkan dua nara sumber Ketua PWI Pusat H Atal S Depari dan Ketua Dewan Pers Prof Dr H Muhammad Nuh yang diwakili M Agung Dharmajaya, Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Hukum dan Perundang-Undangan, Kamis (6/8).

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan menerima penghargaan “Gubernur Peduli Pers” dari pengurus PWI Sumsel.

Selain itu, Herman Deru  mengharapkan insan pers terutama, yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), untuk membangkitkan semangat rakyat di tengah pandemi. 

Menurut Herman Deru,  Organisasi PWI merupakan organisasi tertua di Indonesia, dan merupakan wadah menangungi wartawan. Untuk itulah dirinya, mengharapkan kepada PWI melakukan pengembangan awak media, melalui pelatihan. 

Sehingga lanjut Mantan Bupati OKU Timur ini, berita-berita yang disajikan, dapat berimbang dan terpacaya. 

“Sekarang ini lewat instagram orang sudah bisa menjadi wartawan. Min.. Min lihat min, dan tidak ada filternya,” ucap Herman Deru. (jea/tim)

LAINNYA