Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Proses Coklit di OKU Sudah Capai 80 Persen
Divisi Perencanaan data dan informasi KPU OKU Rahmat Hidayat

Proses Coklit di OKU Sudah Capai 80 Persen

OKU, Pelita Sumsel – Pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan secara serentak oleh Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah mencapai 80 persen. hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya melalui Divisi Perencanaan data dan informasi KPU OKU Rahmat Hidayat saat dibincangi di ruangnnya, Rabu (5/8).

Dikatakan Rahmat, coklit serentak ini dilaksanakan sejak tanggal 15 juli 2020 hingga 13 Agustus mendatang, “hingga saat ini sudah mencapai 80 persen,” kata Rahmat.

KPU OKU lanjutnya menyebar sekitar 725 PPDP. Para petugas ini melakukan coklit di seluruh TPS yang ada di kabupaten OKU, “satu TPS kita tugaskan satu orang PPDP, target kita coklit ini

Disebutkan Rahmat Selama pencoklitan kendala yang diahadapi petugas PPDP dilapangan salah satunya yakni pemilih yang tercantum dalam A.KWK atau Daftar pemilih tidak sesuai dengan TPS domisili pemilih namun kendala tersebut bisa diatasi oleh para petugas.

“kalau untuk di daerah pelosok, pencoklitan sudah kita kondisikan, petugas PPD tinggal memastikan pemilih tersebut,” terangnya.

Ditanya bagaimana jika ada masyarakat yang belum terdaftar dalam coklit petugas, Rahmat mengatakan masyarakat dapat berkoordinasi langsung dengan PPDP setempat agar bisa dimasukan dalam A.A.KWK sehingga bisa terdaftar. “Atau bisa dicek dahulu di situs KPU yakni lindungihakpilihmu.kpu.go.id. jika sudah terdaftar maka masyarakat bisa berkoordinasi ke petugas PPDP sehingga bisa langsung didaftarkan,’ tukasnya. (AND)

Bagikan Ini Di :