Home / NEWS / HUKRIM / Lima Kali Begal, Akhirnya Anggi Diringkus Polisi

Lima Kali Begal, Akhirnya Anggi Diringkus Polisi

Palembang, Pelita Sumsel – 

Petualangan Anggi Saputra (24) dalam mencari korban kejahatannya terpaksa terhenti. Pasalnya, warga Jalan Pengadilan Tinggi Pulo Gadung Blok Perjuangan RT 40 RW 30 Kelurahan Alang – Alang Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang ini berhasil diringkus Satuan Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang, setelah terlibat aksi begal di lima lokasi. Bahkan, tersangka ini terpaksa dihadiahi timah panas di kedua kakinya, karena bergulat saat akan diringkus, Selasa (04/08/2020).

“Tersangka ini merupakan Target Operasi (TO) kita. Dalam aksinya mereka tergolong sadis, tidak segan-segan melukai korbannya, sedikitnya sudah lima kali menjalankan aksi begal di kota Palembang. Kini kami masih memburu rekannya yang lain, yang sudah kami kantongi identitasnya. Tersangka sendiri kita berikan tindakan tegas terukur, karena melukai anggota saat akan menangkapnya,” papar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim, AKBP Nuryono dan Kanit Pidum, AKP Robert Perdamaian Sihombing, saat gelar perkara.

Dalam aksi kejahatannya, tersangka kerap dibantu rekannya, DK (DPO). Dengan berbagi tugas dan hasilpun dibagi rata.

“Terakhir mereka membegal korban Novianti (28) warga Jalan Talang Jambe Perum Karya Mandiri Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami, saat melintas di Jalan Akses Bandara SMB II depan Rumah Makan Linggau Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang pada Minggu (02/08/2020) pukul 01.30 WIB. Korban ditusuk dibagian tangan dan sepeda motor Honda Vario, warna Putih Biru, Nopol BG 2517 ACE dibawa kabur bandit jalanan ini. Kini kami masih kejar temannya,” tegas Anom.

Sementara, tersangka mengaku bergantian peran dengan RK jika menjalankan aksinya.

“Terkadang saya yang mengeksekusi korban, terkadang juga RK. Setiap kali beraksi kami selalu melukai korbannya dan merampas barang berharga target. Setiap hasilnya, kami bagi rata,” terangnya sembari memegangi kaki yang terluka. (sel)

Bagikan Ini Di :