Home / DAERAH / PALEMBANG / PDIP Sumsel Maknai Hari Raya Kurban Sebagai Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail
suasana pemotongan hewan kurban (Dok.Pelita Sumsel)

PDIP Sumsel Maknai Hari Raya Kurban Sebagai Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail

Palembang, Pelita Sumsel — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan pemotongan hewan korban, di hari raya idul adha Jumat (31/7/2020). Pemotongan dilakukan di depan Kantor PDI Perjuangan Sumsel, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel dan juga salah satu pimpinan DPRD Porpinsi Sumatera Selatan. H M Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, sapi yang dipotong, dagingnya dibagi-bagikan kepada warga di sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, kader-kader dan simpatisan partainya.

Giri Ramanda bersyukur pada Hari Raya Kurban tahun ini, pihaknya masih tetap dapat melakukan pemotongan hewan kurban.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini kami PDI Perjuangan Sumsel tetap dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ujar Giri.

“Saya mewakili keluarga besar PDI Perjuangan Sumatera Selatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin,” tambah Giri.

Ketua Panitia Kurban PDI Perjuangan Sumsel Aminullah Kiemas menambahkan, pemotongan hewan kurban yang dilakukan PDI Perjuangan Sumsel diharapkan akan meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama, terutama warga yang kurang mampu ekonominya.

Aminullah menambahkan, Hari Raya Idul Adha haruslah dimaknai sebagai bentuk pengorbanan.

“Pengorbanan Nabi Ibrahim dan kerelaan Nabi Ismail menjadi inspirasi untuk kita agar senantiasa memiliki tekad besar untuk menjadi umat yang lebih baik,” kata Aminullah.

“Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah,” tambahnya. (RPS)

 

Bagikan Ini Di :
HUT OKU