Home / DAERAH / MUARA ENIM / Kapolres Muara Enim Spontan Tolong Ibu Hendak Lahiran di Jalan
Suasana Ibu Beserta Anaknya Pasca Ditolong Kapolres Muara Enim

Kapolres Muara Enim Spontan Tolong Ibu Hendak Lahiran di Jalan

Mura Enim, Pelita Sumsel — Kondisi Ibu dan Bayi yang sempat mendapat pertolongan dari Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, saat hendak melahirkan dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Sabtu (01/08). Kini kondisinya terlihat baik dan sehat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kronologi seorang Ibu yang hendak melahirkan tersebut. Saat itu sang suami tengah membonceng dengan sepeda motornya dan tiba-tiba hendak melahirkan dijalan. Dan pada saat yang sama Kapolres Muara Enim beserta rombongan melintas dijalan dalam Kunker diwilayah hukumnya dengan spontan membantu sang Ibu yang hendak melahirkan dijalan itu.

Kini Ibu dan Bayi tengah dirawat di salah satu rumah sakit Bukit Asam Medika setelah sempat ditolong oleh Kapolres Muara Enim yang langsung dilarikan ke RS Bukit Asam Medika tersebut.

Dan berikut identitas sang Ibu yakn bernama Tri Susilawati (31), yang merupakan warga RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten  Muara Enim dan ia akhirnya melahirkan bayi nya berjenis perempuan dengan keadaan sehat pada  pukul 15:30 WIB.

Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIk,melalui Humas Polres Muara Enim Aipda Ishak, membenarkan hal itu saat Kapolres dari Kunker di Polsek Semende bersama dengan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Muara Enim dengan spontan melihat peristiwa sang Ibu yang hendak melahirkan dijalan langsung ditolong Kapolres.

“Ya, hari ini Kapolres Kunker ke Polsek Semende melakukan cek dan kontrol ruang tahanan serta mako dan sekaligus memberikan arahan kepada anggota Polsek Semendo Polres Muara Enim ,” ungkap Humas Aipda Ishak pada (01/08).

Dikatakan, dalam kunjunga kerjanya Kapolres memberikan arahan agar tetap waspada dan jangan lengah dalam melaksanakan jaga mako dan tahanan

perhatikan kebersihan mako dan dilarang besuk tahanan jika bukan waktunya untuk besuk.

“Nah, jika terkait Kapolres sempat menolong warga yang hendak melahirkan dijalan usai Kunker nya itu.

,”Ya, itu hanya spontan saja saat  Kapolres melihat dijalan dan menolong warga yang akan melahirkan, dan informasinya Ibu dan Bayi nya kini keadaanya sehat, ” tutup Aipda Ishak, saat dikonfirmasi media ini Sabtu sore(01/08). (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU