Gambar_Langit Gambar_Langit

TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja Gelar Rakor Persiapan Kunker Ketua TP PKK Kabupaten

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Jul 2020 18:54 0 208 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta PKK Desa se Kecamatan BP Bangsa Raja menggelar rakor persiapan kunjungan kerja ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur, sejumlah program kegiatan di Kecamatan setempat pun tampak di kroscek dan dilakukan pemantapan. Rabu (29/07/2020) di Aula Kantor Camat BP Bangsa Raja.

Hadir dalam Rakor ini, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja, Ketua dan Sekretaris TP PKK Desa se-Kecamatan BP Bangsa Raja dan Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP.

Dalam Rakor tersebut Ketua Tim PKK Kecamatan BP Bangsa Raja Melly Susanti S.I.P mengajak seluruh tim PKK Kecamatan dan desa agar mempersiapkan laporan maupun data program-program kerja di desa masing-masing yang nantinya mungkin akan di bahas di forum kunjungan kerja TP PKK Kabupaten.

“Dalam kunjungan ketua TP PKK Kabupaten Ibu Hikmatul Maslikah ini nanti TP PKK Desa dapat menyampaikan program-program unggulan yang ada di desa masing-masing,” ujar Melly Susanti S.I.P ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan BP Bangsa Raja.

Dirinya juga mengajak kembali menggiatkan gerakan menanam tanaman Obat keluarga di kediaman masing-masing. Terus menggiatkan Kelompok Kerja (Pokja) yang meliputi bidang P4 (pancasila) & Gotong Royong, Pendidikan dan Keterampilan, tata laksana rumah tangga dan perencanaan sehat.

“Pemberdayaan dan suporting terhadap program usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) juga tidak kalah penting. Untuk itu mari kita bersama-sama dan kompak melaksanakan program-program kerja ini, sehingga baik PKK Kecamatan maupun PKK di Desa terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP turut menghadiri rakor

Sementara itu Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP mengajak kepada TP PKK Desa dan Kecamatan untuk terus memunculkan program-program inovasi yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, baik yang berorientasi pada rumah tangga maupun secara umum di bidang peningkatan ekonomi.

“TP PKK memiliki peran penting untuk kesejahteraan keluarga, mulai dari pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat. Tentu saya selalu mendukung kegiatan TP PKK demi terwujudnya kesejahteraan keluarga,” ujarnya. (*)

LAINNYA