Gambar_Langit

Pemkab OKUS Akan Gelar Upacara HUT RI Terapkan Protokol Kesehatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Jul 2020 20:46 0 89 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan akan tetap menyelenggarakan kegiatan upacara HUT RI ke 58 di lapangan Pemkab.

Namun berbeda dengan upacara dari tahun sebelumnya karena pada tahun ini sedang dilanda Covid-19, untuk Pemkab akan melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan serta akan dibuat sederhana dan jumlah peserta upacara yang terbatas.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol Komunikasi Pimpinan, Jos Akherman di dampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Pemkab OKUS, Faisol Ali, menyampaikan hal di atas saat dibincangi Pelita Sumsel, Selasa (29/7).

“Khusus petugas upacara baik saat menaikan bendera serta saat menurunkan bendera di Hut RI nantinya hanya tiga orang dan peserta upacara hanya di ikuti oleh dari forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ” ujarnya.

“Sementara untuk rangkaian acara di HUT RI, pada tanggal 14 agustus mendengarkan pidato kenegaraan di gedung DPRD OKU Selatan dan tanggal 16 renungan suci di makam pahlawan, ” tambah Kabag Tapem, Faizol.

Untuk kegiatan upacara Hut Ri di tingkat kecamatan serta Desa di Kabupaten OKU S kemungkinan akan di tiadakan tahun ini

“Surat untuk petunjuk serta teknis resminya tentang untuk upacara di kecamatan serta desa kedepan masih kita tunggu yang hari ini mudah-mudahan keluar, “ujarnya.

Untuk upacara di tingkat Kecamatan serta Desa secara langsung di lapangan kemungkinan ditiadakan dan di isi dengan kegiatan upacara secara virtual.

“Ditingkat Kecamatan hingga Desa hanya menggelar upacara secara virtual demi pencegahan Covid-19, “tambahnya.

LAINNYA