Home / DAERAH / Ditarget 2020, PSDA Sumsel Kucurkan 14,7 Miliar Untuk 8 Paket Pengerjaan

Ditarget 2020, PSDA Sumsel Kucurkan 14,7 Miliar Untuk 8 Paket Pengerjaan

 

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumatera Selatan telah menyelesaikan masa tender untuk delapan paket yang akan dikerjakan pada tahun 2020.

“Di tengah pandemi Covid-19 kami tetap melakukan pengerjaan sesuai program pemerintah provinsi Sumsel dengan delapan paket yang telah tender,”ujar, Kepala Dinas PSDA Sumsel Dharma Budi, melalui
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris PSDA Sumsel, Yudi Saputra, Selasa (28/7).

Adapun rincian ke delapan tender tersebut yakni pertama enam paket untuk pengendalian banjir Banyuasin, Muara Enim, OKU Timur, OKI, Palembang dan 3 Ogan Ilir, selanjutnya paket Rehabilitasi rawa di Ogan Ilir dan terakhir Kolam Retensi di Palembang.

“Untuk di Ogan Ilir ada empat paket dengan dua pembangunan dan yang lainya hanya satu paket,” jelasnya.

Yudi mengungkapkan pihaknya mengucurkan 14,7 Miliar untuk ke delapan paket dengan penyelesaian pengerjaan ditargetkan pada tahun ini atau tepatnya 20 Desember nanti.

“Sebelum tutup anggaran paket ini harus tahun ini selesai,”ungkapnya.

Diakuinya sebelum hasil tender, pihaknya mengalami kendala saat lelang paket karena kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan beberapa daerah tidak boleh menerima masyarakat luar.

“Tapi kami bersyukur tahap lelang sudah selesai dan pada pengerjaan nanti tidak ada kendala lagi walaupun keadaannya seperti ini,” tambahnya.(RN)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU