Gambar_Langit Gambar_Langit

Minta Keadilan Dari Presiden, Ratusan Petani Berjalan Dari Medan Menuju Jakarta

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Jul 2020 11:56 0 109 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ratusan petani berasal dari Sumut, melakukan aksi jalan kaki dari medan untuk menuju istana negara Jakarta, mereka meminta keadilan dari presiden karena tanah dan rumahnya digusur PTPN 2 , hari ini sabtu (25/7/2020) ratusan petani asal medan melintasi palenbang dan sempat mampir di kantor PWNU Sumsel.

ketua Laziznu Sumsel Anwar Sadat mewakili ketua PWNU Sumsel, pihaknya mempersilahkan sahabat umat kita dari petani berasal dari sumatera utara yang berjumlah 130 orang.

“Saat ini menempuh perjalanan jauh dari medan dengan berjalan kaki untuk kejakarta,kita persilahkan untuk singgah dan beristirahat dikantor PWNU sumsel, kami persiapkan untuk para petani bisa beristirahat semangat kita adalah membantu sesama umat dalam bentuk gerakan moral untuk membantu sesama umat yang sedang memperjuangkan haknya,” katanya

Ia juga berharap, aksi yang pihaknya dilaksanakan berjalan kaki dari medan menuju jakarta sesuai harapan kawan-kawan petani dari medan.

Sementara itu Awan purba sebagai koordinator aksi jalan dari medan ke jakarta, mengucapkan terima kasih kepada PWNU Sumsel, yang telah mempersilahkan pihaknya bisa untuk mampir beristirahat selama 2 hari di kantor PWNU Sumsel.

“Karena kami akan menempuh berjalan kaki jauh di perkirakan dari medan ke jakarta jarak tempuh 18012 km lusa pihaknya bakal lanjut berjalan lagi untuk memperjuangkan hak ia ke jakarta untuk bertemu Presiden jokowi untuk meminta keadilan.

“Kami sudah melakukan beberapa aksi di medan tetapi tidak ada tanggapan di pemerintahan daerah di medan, maka kami melakukan aksi jalan dari medan ke jakarta, kami menuntut lahan kami yang di gusur PTPN 2 di desa semalingkar 854 Ha dan di desa simpansirim 850 ha, karena lahan kami itu adalah milik kami dan tempat kami menyari hidup lahan tersebut sudah bersertifikat karena kami sudah tinggal dari tahun 1950,kami harapkan presiden Jokowi bisa membantu kami dan kami perkirakan sampai ke jakarta pada tanggal 17 agustus 2020 bertepatan HUT RI,” tuturnya. (Yf)

LAINNYA