Home / DAERAH / BANYUASIN / Bantuan Tak Tepat Sasaran, Ketua LSM GP-MBM Sambangi Kantor Dinsos Banyuasin
Ketua LSM GP-MBM, Darsan (Suhaimi/Pelita Sumsel)

Bantuan Tak Tepat Sasaran, Ketua LSM GP-MBM Sambangi Kantor Dinsos Banyuasin

Banyuasin, Pelita Sumsel— Menyikapi kondisi terkini terkait perkembangan penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Banyuasin Darsan, selaku ketua LSM GP-MBM sambangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin terkait penyaluran BLT/Bansos yang tidak tepat sasaran, Selasa (14/07/20).

Menurut Darsan Bersama Beberap Jurnalis di Dinsos Pemkab Banyuasin saat melakukan Investigasi, namun sangat disayangkan pihak terkait tidak berada ditempat.

“Kita sangat prihatin ketika keluhan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 tidak tepat sasaran dan belum dibagikannya bantuan pangan kepada seluruh stakeholder untuk segera mengambil sikap”. tutur Darsan

Lanjut Darsan Setelah melakukan investigasi secara mendalam di 21 kecamatan di kabupaten Banyuasin banyak sekali ditemukan penyimpangan-penyimpangan mulai dari Pungli hingga ada perangkat desa yang terdaftar sebagai KPM.

“Setelah kami lakukan investigasi kelapangan, kami menemukan banyak sekali penyimpangan mulai dari Pungli hingga Perangkat atau keluarga perangkat terdaptar sebagai KPM,” pungkasnya.

Hal lain yang menjadi perhatian banyaknya mobil-mobil dilapangan parkir Dinsos yang masih semrawut serta menjadi tanggung jawab OPD BPKAD Pemkab Banyuasin, yang sangat memprihatikan banyak Onderdil Mobil tersebut sudah dikanibal oleh Oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga Asset tersebut tidak dapat digunakan lagi.

“Kami akan segera berkonsultasi dengan pihak terkait hal tersebut di atas”. Ungkap Darsan di halaman parkir dinas sosial.

Sementara itu instansi terkait hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan. (Suh)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU