Home / DAERAH / PALEMBANG / Heri Amalindo Diprediksi LPI Tetap Bertahan

Heri Amalindo Diprediksi LPI Tetap Bertahan

Palembang, Pelita Sumsel –

Hasil survei LPI (Lingkar Publik Independen) selama satu pekan terakhir di Kabupaten Pali dianggap menarik dalam Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya, hanya terdapat dua pasangan saja yang diprediksi maju dalam Pilkada serentak 2020, Sabtu (11/07/2020).

“Dari hasil survei kami di tujuh kabupaten kota, setelah sebelumnya ke Ogan Ilir, OKUT dan Pali. Yang menarik perhatian kami Kabupaten Pali, karena diprediksi kandidatnya hanya dua pasang dan Bapak Heri Amalindo diprediksi akan melanjutkan kepemimpinannya menjadi Bupati Pali. Meski demikian, kemungkinan kotak kosong juga bisa terjadi,” beber Direktur Eksekutif LPI, Zainul Rifqi didampingi Peneliti, Adison, saat dibincangi awak media.

Dikatakan Zainul Rifqi, survei yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2020 sampai dengan 2 Juli 2020, banyak ditemukan hal menarik.

“Dari hasil survei dilapangan, nama Bapak Heri Amalindo, masih merupakan kandidat kuat, sekitar 65 sampai 70 persen suara, dibandingkan Bapak Devi Harianto. Artinya Bapak Heri Amalindo satu-satunya kandidat yang dianggap cukup sukses dalam memimpin,” ujarnya.

Meski hasil survei tidak mutlak, karena masih terdapat lima bulan kedapan menjelang pilkada, LPI akan tetap melanjutkan survei lebih jauh.

“Seperti diketahui ranah politik sifatnya dinamis, apa saja bisa berubah. Pilkada masih lima bulan lagi, KPU juga belum terima pendaftaran. Artinya semua bisa terjadi, termasuk tokoh-tokoh baru yang ingin bertanding dalam pilkada Desember 2020 mendatang,” tukasnya. (sel)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU