Gambar_Langit

100 Persen Penyaluran BLT/Bansos Tahap II di Kecamatan Suak Tapeh

waktu baca 1 menit
Jumat, 10 Jul 2020 22:11 0 100 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Sosial tahap II Kecamatan Suak Tapeh Sudah 100 persen tersalurkan, Jum’at (10/07/20).

Sahadiman Ralibi selaku Camat Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin menuturkan penyaluran Bantuan Bagi para KPM di kecamatan Suak Tapeh tidak mengalami kendala yang berarti.
“Penyaluran BLT/Bansos di kecamatan kami Alhamdulillah berjalan dengan lancar walau sedikit menemui hambatan namun penyaluran bantuan bagi KPM sudah tersalurkan semua,” terangnya pada tim Pelita Sumsel.

Lanjut Camat yang akrab di panggil pak Sas ini menanggapi adanya Oknum ketua BPD di desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin tidak di benarkan menerima BLT DD melainkan bantuan dari Kemensos RI.

“Untuk problem di desa Sedang sudah terselesaikan dan BPD yang menjadi KPM tersebut sudah mengembalikan dana tersebut,”. Tegasnya.

Selain itu Pak Sas juga mengimbau bagi warga yang ingin mengembalikan bantuan tersebut bisa langsung menghubungi pemerintah setempat ataupun kecamatan sementara bantuan dari Kemensos bisa dikembalikan kepihak bank namun tetap membuat surat pernyataan dari pemerintah setempat.

“Bagi masyarakat yang ingin mengembalikan BLT bisa hubungi pemerintah Setempat dan Posko yang ada di pihak kecamatan dan Khusus penerima bansos bisa mengembalikan ATM nya ke Bank namun tetap membuat Surat Pernyataan,” Paparnya.(Suh)

LAINNYA